Blog General Untuk Menyambung Hidup

Tanpa terasa blog Kang Andi yaitu AndiSakab.com hampir mendekati usianya yang ke 2 tahun. 1 tahun masih belum terurus dan 1 tahun terakhir ini mulai serius digarap. Kini beberapa konten pun sudah hampir mendekati 100 postingan. Dan alhamdulillah terindex dengan mulus di Google yang menjadikan sumber sumbangan traffik rutin perharinya walaupun masih terbilang belum apa-apa.

Dalam perjalanannya jika dihitung sudah balik modal walaupun Kang Andi tidak menghitung biaya koneksi internet bulanan karena Kang Andi memasukannya kedalam biaya konsumsi harian. Yang Kang Andi hitung di sini adalah biaya tenaga begadang dan domain :mrgreen:

Butuh waktu untuk meyakinkan keluarga untuk tetap eksis ngeblog karena Ngeblog itu membutuhkan energi lebih. Jatah yang seharusnya digunakan untuk istirahat dan kumpul bareng keluarga harus rela terpangkas untuk mengurus blog dengan mencari bahan tulisan dan mengolah kata.

Berbeda dengan yang lainnya mungkin jika blog dijadikan ajang personal branding maka Kang Andi banting stir memilih menjadikan blog sebagai ladang untuk menyambung hidup makanya domain AndiSakab.com pun harus rela menjadi blog general yang mampu menjaring topik-topik populer untuk menarik traffik.

Kini tinggal Domain AndiSakab.net yang tengah menunggu keputusan majlis hakim mau diputuskan akan menganut aliran apa? 30 hari lagi expired setelah 1 tahun di mas kawin oleh Kang Andi di pelelangan domain 😀

Hmmm… kira-kira apakah ada saran AndiSakab.net bagusnya untuk tema apa ya?

Iklan

5 thoughts on “Blog General Untuk Menyambung Hidup

  1. Nasib domain saya malah lebih tragis, Mas. Domain diptara.net saya beli setahun lalu tanpa saya buatkan rumah (hosting). Dan akhirnya saya biarkan expired begitu saja tanpa sempat jadi sebuah blog. Hahahahaha…..

    Kalau pertanyaannya menganut aliran apa, sepertinya, ini sekedar saran jangan jauh-jauh dari apa hobi atau kegemaran Mas Andi. Nah ambil aja tema seputar topik tersebut. Setuju? 😀

    • wah ternyata nasib domain dot net kita sama Mas Joko 🙂

      nah itu masalahnya Mas, Blog utama udah mewakilkan tema dan topik yang ada. makanya kebingungan mau di isi apa untuk yg dot net. Bila di fokuskan justru nanti beban juga jika harus stop di tengah jalan. :mrgreen:

      kapok punya blog banyak-banyak 😀

  2. um … yang .net itu diredirect juga yah ke .com nya? 😀
    kalo saranku sih, yang .net buat personal branding, ya terserah ngebrandingin di bidang mananya kang

    • Untuk sementara memang di direct begitu juga semua domain yang masih nganggur. kepikiran juga buat personal branding. Nah, itu dia kendalanya bidang apa ya yang mau di gali? *mikir, merenung dan tertidur* :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s