Murni Ngeblog Untuk Berbagi 100%

Setelah lama terpaku di depan monitor sambil iseng-iseng membaca arsip lama blog ini. Kang Andi jadi bernostalgia bagaimana kondisi saat menulis posting demi posting yang ada. Tanpa terasa sudah banyak goresan yang telah diukir di sini. Masa-masa hiatus dan masa-masa di mana sedang semangat menulis kala itu membuat Kang Andi tersenyum sendiri.

Bagaimana nasib blog ini 10 tahun kemudian ya?

Tetapi Kang Andi rasa hal itu enggak perlu dijawab sekarang biarlah blog ini mengalir apa adanya. Menemani hari demi hari, Tahun demi tahun dan waktu demi waktu. Kelak ini akan jadi kenangan tersendiri.

Perjalanan ngeblog yang panjang ini membawa Kang Andi jadi mengenal teman baru dan keluarga baru, khususnya keluarga besar komunitas blogger Tangerang yang di situ Kang Andi jadi mengenal satu demi satu karakter yang menjadi panutan yang enggak cuma dari tulisan di blognya aja.

Bahkan saat kopdar saat ada event blogger, Kang Andi bisa bertemu langsung dengan blogger-blogger dari luar daerah ataupun blogger beken di ranah blogosphere. Ini pengalaman tersendiri bagi Kang Andi. Event demi event dan semuanya.

Sulit rasanya melupakan masa-masa indah ini dan Kang Andi berpikir tidak mudah meninggalkan ngeblog. Maka Kang Andi bergumam dalam hati Murni Ngeblog untuk berbagi tidaklah rugi walaupun itu hanya sebuah cerita yang terkadang sepele tetapi syarat makna dan memang pantas untuk di sharing ke publik.

Dulu sempat terpikir ingin eksis dan narsis di blogesphere hanya untuk mencari popularitas namun itu ternyata salah karena jika semua berangkat dari niat tersebut maka hanya akan ada kejenuhan dan lelah dengan sendirinya.

Daripada mengharapkan terlalu berlebihan dari aktivitas ngeblog mendingan menulis sajalah tanpa mengharapkan apa-apa cukup menulis dan berbagi serta tetap menjalankan keseharian seperti biasa.

Iklan

8 thoughts on “Murni Ngeblog Untuk Berbagi 100%

  1. Ping-balik: Setelah 75 Hari « Payjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s