#284: Ngeblog Ronde 2

Saat melihat sahabat-sahabat blogger yang berasal dari Tangerang, Kang Andi melihat banyak juga yang aktif. Apakah semangat ngeblog sekarang sudah mulai mengeliat dan memberikan aura positif? Tidak juga justru Kang Andi melihat ini adalah sebuah regenerasi.

Kenapa?

Karena mereka yang sekarang aktif ngeblog adalah kebanyakan dari pelajar dan para pendatang-pendatang baru sedangkan sebagian yang Kang Andi kenal dulu . Sebagian sudah banyak yang vakum lama. Hal itu wajar sih karena kesibukan dan faktor ketertarikan ngeblog mulai surut. Hampir sama ketika kita menemukan Game baru yakin pasti jika belum tamat maka akan terus bermain tapi ya itu tadi lama-lama akan jenuh juga.

Ini ada hubungannya saat Kang Andi membaca beberapa Timeline RSS Reader yang judulnya berhubungan dengan kejenuhan dan sampai kapan kita akan terus ngeblog?

Jika pribadi Kang Andi sih. Ngeblog itu adalah menulis dan salah satu hobby Kang Andi itu, ya menulis. Jadi jika di tanya sampai kapan Kang Andi akan ngeblog itu berarti sama dengan menanyakan sampai kapan Kang Andi harus menulis.

Jawabannya simple, sampai Kang Andi tidak bisa lagi menulis lagi. Paling jika Kang Andi tiba-tiba menghilang dari blogosphere itu ada 2 kemungkinan. pertama karena sedang liburan dan rehat sementara waktu dengan batas waktu yang tidak di tentukan, kedua karena mungkin sudah tutup usia.

“hmmm…” kira-kira seperti apa ya blogosphere 10 tahun ke depan? mungkin engga ya ada ngeblog jadi mata pelajaran wajib mulai tingkat SD :mrgreen:

Iklan

2 thoughts on “#284: Ngeblog Ronde 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s