#283: Ngeblog Masih Dipandang Sebelah Mata?

Kadang sering ingin tersenyum sendiri saat beberapa saudara Kang Andi yang sering mempertanyakan kebiasaan Kang Andi di depan monitor. Maklum biasanya selepas kerja pastinya Kang Andi mulai berselancar ke dunia maya.

Bahkan semalam ada yang heran dengan bertanya dengan Istri Kang Andi. Maklum memang mereka berasal dari status golongan atas sehingga kalo masalah PC dan laptop mereka pun punya tapi sebatas punya dan tidak mengerti tentang internet lebih dalam lagi. Sebab jika di lihat secara logika bagini. “gue aja yang punya engga begitu-begitu banget deh” :mrgreen: lagipula memang jika secara pola pikir memang mereka tidak terlalu memperdulikan hal ini. berbeda dengan para anak muda zaman sekarang yang sudah melek internet.

Begitu Kang Andi mendengar bisik-bisik tersebut akhirnya Kang Andi memberanikan diri untuk menjelaskan apa yang sebenarnya Kang Andi kerjakan. Dan pastinya terkaan Kang Andi benar sekalipun Kang Andi berbicara panjang lebar mereka hanya mengerutkan dahi dengan tatapan menyepelekan. itulah pola pikir masyarakat biasa yang selalu mengandalkan bukti dengan tidak memperdulikan sebuah proses yang panjang. Tapi itu sih bukan masalah yang jadi masalah mereka menyepelekan dengan mimik yang membuat Kang Andi harus mengelus dada.

Ya sudahlah toh buat apa hal seperti itu jadi bahan pikiran toh mereka tidak tahu apa yang sebenarnya Kang Andi lakukan dan terpenting selama tidak merugikan orang lain. betul tidak?…

Mungkin lain ceritanya jika Kang Andi sudah punya nama dan mendapatkan hadiah sayembara ngeblog dengan berbentuk fisik. Laptop misalnya mungkin akan beda hasilnya. πŸ˜†

“hmm…” syukurnya ada sahabat-sahabat blogger yang selalu support dan terutama sahabat paling terdekat yaitu istri yang selalu mendukung Kang Andi πŸ™‚

Iklan

8 thoughts on “#283: Ngeblog Masih Dipandang Sebelah Mata?

  1. Biarkanlah anjing menggonggong, orang cakep terus berlalu, Mas Andi. πŸ˜€

    Yang penting tetap ngeblog aja. Atau, Mas Andi racuni saja mereka untuk ngeblog? πŸ˜€

  2. Mas Andi, ngeblog kalau menurut saya adalah aktifitas intelektual. Saya heran saja kalau ada yang menganggap kita ngeblog ini dianggap sebagai perbuatan yang sepele, sia-sia dan tidak ada gunanya oleh orang lain.

    Saya berhak marah dan menyerang balik ke orang yang mengatakan itu. Anda pernah sekolah apa tidak? Bukankah aktifitas menulis, ngeblog termasuk menulis, itu adalah aktifitas yang menandai sebuah peradaban. Orang sekolah tidak akan bisa pinter kalau tidak ada guru. Guru tidak akan pinter kalau tidak belajar dari guru atau orang pinter sebelumnya yang salah satunya tentu lewat tulisan (buku).

    Bagaimana jadinya kalau pola pikir semua orang seperti itu? Suka menikmati content informasi dari internet tapi tak mau menghargai para pencipata contentnya? Heran kalau ada orang yang punya pola pikir seperti itu. 😦

  3. Iya selain mereka belum tahu enaknya ngeblog, mereka juga belum tahu hasil nyata dari blog..
    Dan kita juga jangan mengurangi sosialisasi dengan orang lain, blogger juga butuh komunikasi di dunia nyata..
    Jangan sampai mereka bilang kita hidup hanya di dunia maya saja..

  4. Ikut nimbrung…. Saya juga perah mengalami seperti apa yang dialami kang andi… Bedanya yang mengatakan hal ini adalah teman kuliah saya…. Dia pernah menghujat saya, apa sih yang kamu dapatkan dengan ngeblog? Katanya buang-buang waktu saja…. Bahkan hingga kini dia masih menyepelekan saya (aktifitas yang saya lakukan)….
    Saya memang hanya ngeblog tapi saya udah punya pekerjaan yang dia juga inginkan (walaupun hanya sebagai pesuruh/PNS)… Dia sendiri mati-matian ikutan tes pns hingga keluar kota sampai sekarang ngga pernah diterima… So sebenarnya siapa yang buang-buang waktu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s