#280: Brand Di Internet Siap-Siap di Hujat

Kang Andi menyayangkan jika ada sebuah provider yang belum siap dengan efek ledakan pelanggan yang menghujat di salah satu media internet, sebagai contoh sebuah fanspage yang di buat umum pada jejaring sosial.

Sebab kesalahan sedikit saja mengenai pelayanan akan berakibat dengan banjirnya hujatan dan makian yang secara tidak langsung menjelekan nama brand atau nama perusahaan.

kenapa bisa sampai terjadi seperti itu?

Biasanya tidak ada kontrol yang siap untuk menanggapi keluhan-keluhan yang ada sehingga akhirnya membeludak menjadi kekecewaan yang bersifat melebihi batas.

Seandainya ada bagian khusus yang menanggapi keluhan-keluhan itu yang jangan cuma melalui email, telephone tetapi juga di media jejaring sosial sehingga ungkapan-ungkapan kekecewaan itu secepatnya di jawab dengan cara yang bijaksana. Satu lagi anggaplah itu bukan sebuah pencemaran nama baik tetapi anggaplah sebagai masukan untuk membangun lebih baik lagi tingkat pelayanannya.

“hmmm…” yang merasa tersinggung harap dimaklum tapi jangan cuma di dengerin doang ya tanpa ada realisasi. 😦

Iklan

7 thoughts on “#280: Brand Di Internet Siap-Siap di Hujat

  1. Kedepannya ini akan berfek baik bagi peningkatan kualitas dari produsen-produsen pada industri yang sama,atau malah menjadi peluang lahirnya produk-produk subtitusi. Soal keluhan yang cenderung disampaikan secara frontal…itu seeh biasa..apalagi dinegara-negara majum justru lebih frontal daripada konsumen dinegara kita…

  2. Ping-balik: Tweets that mention #280: Brand Di Internet Siap-Siap di Hujat « Personal Daily -- Topsy.com

  3. Saya lihat banyak perusahaan yang masih belum siap dan tergagap-gagap mengelola teknologinya di internet. Salah satunya menghadapi complain pelanggan via internet.

    Sebetulnya kalau dikomplain dan jadi thread di social media itu malah bagus buat marketing. Tapi ya itu dia harus bisa mengimbangi dengan melakukan handling komplain dengan cepat dan bijaksana agar image buruk berbalik arah menjadi efek marketing yang dahsyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s