#251: Ejakulasi Dini dalam Ngeblog

Lagi-lagi kesibukan dan kemalasan mendera Kang Andi yang sedang puber menulis posting ini. Padahal masih dibilang terlalu dini apakah ini yang disebut ejakulasi dini dalam proses menulis. Belum apa-apa udah lemas dan tepar duluan ya? :mrgreen:

Banyak hal yang mendasari kenapa akhir-akhir ini Kang Andi sering ejakulasi dalam menulis. Ini semua karena kebiasaan lama yang selalu Kang Andi lakukan dan akhirnya berakibat fatal dan menjadi dilema yang seharusnya tidak terjadi.

Apa itu?

“Engga Fokus”

Waktu sempit yang cuma bisa hadir di malam hari seharusnya bisa dimanfaatkan, malah harus dihabiskan oleh proses eksperimen tutorial teknis. Tenaga benar-benar terkuras di situ.

Trial dan error pun mewarnai karena saking penasarannya ingin mencicipi pengalaman suksesnya belajar tutorial secara otodidak.

“Engga mampu menahan diri”

Jiwa penasaran dan selalu ingin tahu membuat Kang Andi selalu tidak mampu menahan diri untuk mencoba. Namun yang terutama adalah godaan baik dari jejaring laba-laba di situs friend-friend’an sampai jejaring laba-labanya SEO. menyita pikiran ini untuk berhayal yang engga-engga :mrgreen:

Solusinya apa dunk?

  • Minum jamu kuat seperti ramuan membaca lagi keutamaan fokus dan panduan manjadi manager waktu.
  • Olahraga sehari kembali menulis satu kalimat dan pastinya aliran ide kembali mengalir lancar 😀

Maaf postingan ini berlaku untuk Kang Andi yang sedang lemah syahwat menulis. Tidak dianjurkan untuk umum.

“hmmm…” semoga dalam seminggu ini kegagahan dan libido menulis Kang Andi kembali normal. Kalo tidak terpaksa harus ke Mak Coret deh :mrgreen:

Iklan

30 thoughts on “#251: Ejakulasi Dini dalam Ngeblog

  1. Waduh….dari judulnya udah “nonjok” bangetttt neeh.saya jadi seperti diberi cermin atas kurang produktifnya saya dalam mengurus blog pribadi. saya lebih banyak tercurah ke “mainan” baru di lovingjazz.com
    semoga saya juga bisa mengurus keduanya dengan baik…
    semangat selalu juga buat Kang Andi..

  2. Mari sama-sama berejakulasi dini, Mas Andi. 🙂
    Ini problem klasik, sibuk dan malas, ini adalah masalah terbesar selain masalah satu lagi, tidak ada ide. Ini masalah yang hampir dialami oleh semua penulis dan blogger.

    Dan adalagi satu penyakit, yang ini juga sering mendera saya. Ide buanyak namun tak satu pun ide itu ada yang bisa menggerakkan saya untuk segera menuliskannya padahal waktu buat menuliskannya banyak. Gimana kalau yang seperti ini cara menghadapinya, Mas Andi?

  3. Ehem2, menurut penerawangan dokter Boykeblog, ejakulasi dini dalam ngeblog itu bisa diatasi dgn cara:

    satu, makan nutrisi bergizi. buku, blog, dan sumber bacaan yang bagus, itu bisa menggenjot performa saat make love with blog.

    dua, practise makes perfect. Sering2 warming up dan foreplay dulu biar gak habis nafas di pertengahan. Selain menambah rangsangan menulis, ini bisa menghambat ejakulasi, sehingga dapat orgasme bersamaan dengan publishnya postingan baru.

    tiga, setelah beres, jangan puas diri. re-edit, review, kalau perlu re-post dgn menambahkan hal2 dari sudut pandang lain. Dengan itu bisa lah memperpanjang nafas ngeblog 😀

    Begitu katanya kang, hihi. Jangan ada yang terangsang lho haha *tos*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s