#231: Cuma Bisa Mengintip

Seperti tulisan di postingan masa lalu bahwa Kang Andi hanya blogger yang berasal dari sebuah layar 2 incimeminjam istilah dari kang udin Hmddan akhirnya bisa leluasa buat ngeblog setelah punya PC sendiri. Itupun mungkin tidak seperti beberapa bulan terakhir yang kebetulan memang koneksi Kang Andi boleh dibilang sudah memungkinkan karena dengan sedikit memaksa, Kang Andi akhirnya membeli sebuah modem AHA keluaran dari Esia.

Jadi dulu Kang Andi hanya bisa mengintip dan menyimak dari jauh via RSS reader. Blogwalking merupakan hal yang jarang dilakukan, soalnya harus kejar-kejar dengan billing warnet. Makanya tidak heran jika masa bergaul di kampung blogosphere baru bisa dilakukan belakangan ini. sedangkan dulu hanya terpaku dalam rumah dan mengintip dari jendela.

Ada rasa takjub sendiri setelah keluar dari rumah dan berkeliling ke rumah-rumah tetangga. Bahkan jika kebetulan rumah tetangga tersebut sedang banyak yang kumpul, Kang Andi bisa berkenalan dengan tetangga-tetangga baru lainnya. Makanya jangan heran jika Kang Andi ini masih pendatang baru loh padahal udah sewa rumah di sini sejak lama. hehe mungkin karena kerjaannya pulang malam berangkat pagi jadinya engga bisa berkenalan atau silahturahmi satu sama lain.

Blogwalking sebagai ajang persahabatan antar blogger juga sebagai bahan referensi postingan, sebab biasanya apa yang kita tulis umumnya terinspirasi dari apa yang kita baca, selain itu juga sebagai bacaan pengisi waktu senggang di saat penat dengan aktivitas dan pekerjaan rutinias sehari-hari.

Lalu apa hubungannya dengan kilas balik kali ini?

Kang Andi sekedar ingin memberikan catatan kepada diri sendiri bahwa kesempatan waktu untuk ngeblog dipengaruhi beberapa faktor utama. Yaitu waktu luang dan koneksi jaringan. Jika dulu serba terbatas justru sekarang tidak terbatas. Bahkan yang namanya mengecek email hampir setiap 10 menit sekali, Itupun sekarang-sekarang ini saat memang kesibukan masih sebatas kerja dan ngeblog. Belum tentu sama apabila kondisi kedepan berbeda.

Nah, dari pemikiran tersebut tiba-tiba saat posting kemarin salah satu sahabat blogger, Mas Cahya menuliskan komentar yang sedikitnya menjadi bahan pemikiran juga.

β€œTapi ya, akhirnya malah nulis terus, entahlah bagaimana ke depannya.”

Kang Andi rasa dilema ini akan dirasakan oleh semua blogger. Oleh karena itu, kemarin kang Andi menulis sebuah posting berjudul “Ngeblog juga sebuah investasi” sebab jika umur sudah uzur nanti, Kang Andi berharap masih bisa menulis dan berbagi cerita tentang sepenggal cerita perjalanan hidup ini.

“Selama tulisan masih terbaca dan tinta masih tergores, jiwa penulis akan terus abadi dalam prasasti peninggalannya”

“hmmm…” kalo seandainya kang Andi bisa bikin komik mungkin kang andi akan mengambar karakter seperti komiknya tin-tin. Maka si tokohnya akan Kang Andi beri nama ton-ton :mrgreen:

Image source : Google images

Iklan

24 thoughts on “#231: Cuma Bisa Mengintip

  1. Kalau kuota habis, selalu mode inlemoted, makanya pakai Opera dengan tanpa gambar dan turbo cache, kalau tidak – blog ini pun tidak bisa diakses dengan Firefox atau Chrome.

    Tapi biasanya saya lebih suka langganan dengan surel dari pada pemasok RSS. Karena bisa diarsip di komputer via Thunderbird.

  2. saya malah mulai ngeblog tanpa mengintip mas.. tp langsung rewrite.. soalnya dl meskipun gak ada koneksi, tp krn jadi operator warnet jd ada koneksi hehe

  3. Wih, Denuzz jarang ngintip-ngintip toh. Langsung masuk aja ke rumah tetangga. Hehe…
    Btw, Denuzz suka quote di paragraf terakhir. Meskipun kita sudah tiada, tapi tulisan itu akan tetap ada… KEREN!

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  4. Nggak boleh ngintip. Nanti matanya bintitan loh.
    Hehehe…

    Nah, sekarang kan sudah punya moment tepat untuk menambah pengetahuan, sebisa mungkin Kang Andi harus memanfaatkannya. Usia emas blogger datangnya cuma sekali, jangan sampai terlewat begitu saja.

    Anyway, domain andisakab dot com kok redirect kesini ya. Bukannya lebih baik di maintain dengan artikel ini.

  5. Waduh, berarti selama ini saya diintip ya Kang? *celingukan* πŸ˜€

    Betul itu. Waktu luang yang susah. Ngga bisa kita prediksi, apalagi dengan pekerjaan yang menuntut kedinamisan. Jadi, blogwalking pun menyesuaikan lah πŸ™‚

    Tapi kalo cuit2 mah lanjuuut hehe πŸ™‚

  6. Sepertinya sekarang nasib kita berdua terbalik bro, sekarang saya yang hanya sering ngintip blog tetangga. Jadi jarang blogwalking soalnya koneksi inet yang super lemot beberapa hari terakhir justru semakin memprihatinkan 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s