#228: Catatan Sebelum Komputer Pertamaku

Bermula dari sebuah ponsel jadul, nokia 3220 yang minim memory dan cuma bisa buka internet versi WAP bawaan browsernya. Kang Andi memulai perjalanan ke alam maya dan membaca beberapa tulisan-tulisan yang dibuat blogger-blogger masa itu. Saat itu belum tahu apa itu blog dan sejenisnya. Hingga akhirnya jika ada waktu singgah ke warnet. Sekedar ingin melihat tampilan fullnya.

NEKAT NGEBLOG

Perjalanannya engga begitu mulus karena memang saat itu biaya untuk GPRS dan warnet sudah membuat kocek kebobolan, itupun sambil sembunyi-sembunyi dari laporan bulanan istri. Jika dihitung-hitung dengan jari lumayan juga dan apabila ketahuan istri Kang Andi. Bisa-bisa ada kudeta besar-besaran. Juga saat itu sedang dalam kondisi mengandung anak yang pertama :mrgreen:

INGIN JADI PENULIS

Yup, berangkat dari sinilah awal kenapa Kang Andi berani bela-belain buat ngeblog dan mungkin juga ini motivasi Kang Andi yang utama kala itu. Menggebu bagaikan desingan kereta api karena memang dari kecil Kang Andi senang menulis. Menulis sebuah Diary. Cuma itu medianya, bukan media cetak ataupun media lainnya.

BLOG IS MY DIARY

Berhubung blog sifatnya personal dan bebas, membuat Kang Andi memiliki media baru penganti Diary dan sejak itu Kang Andi lebih sering menulis blog dibandingkan buku Diary. Buku Diary Kang Andi bukan sebuah buku tebal pada umumnya tapi buku tulis biasa yang di arsipkan pertahunnya. Semua mulai tersusun rapih sejak duduk di SMU.

PERJANJIAN SEBELUM MEMBELI KOMPUTER

Dari situlah Kang Andi bertekad untuk membeli sebuah komputer second yang murah. Dengan perjanjian terlebih dahulu sama istri, komputer tersebut akan digunakan untuk menulis – juga bisnis online dalam hati – dan juga harus balik modal.

Awal tahun 2010, akhirnya Kang Andi membeli komputer dari teman dekat juga dalam waktu 2 bulan membeli hape smart D1200p second dari hasil gaji dan tabungan istri.

Sejak itu Kang Andi bisa belajar pelan-pelan. Menuliskah? bukan tapi oprek-oprek game, softwere dan lainnya.

SATU TAHUN BERLALU

Hasil yang Kang Andi dapat selama 1 tahun ini. NIHIL

Kadang kalo inget masalah perjanjian tersebut malah jadi mau sendiri, sebab belum bisa membuktikan apa-apa saat ini. Semua karena Kang Andi belum benar-benar serius dan malah membuang-buang waktu.

“hmmm…” awal tahun ini nampaknya harus buat catatan di atas materai kali ya? :mrgreen:

Iklan

18 thoughts on “#228: Catatan Sebelum Komputer Pertamaku

  1. Lanjutkan πŸ˜€ – begitu kata orang politik.

    Saya malah tidak begitu ingat bagaimana awalnya saya mengenal blog, mungkin itu ketika saya mencari alternatif untuk Geocities yang saya rasa kurang nyaman saat itu (blas ndak ngerti web design – dan memang sampai sekarang ndak ngerti).

    Tapi ya, akhirnya malah nulis terus, entahlah bagaimana ke depannya.

  2. Wah wah, semoga sang istri ngga baca tulisan ini kang, wkwkwk

    Saya ngeblog juga masih nihil, itu materi lho. Tapi kepuasannya itu yg tak tergantikan *mirip iklan* Yah, anggep aja blog sebagai klangenan, seperti kata Pak Joko, jadi lebih enjoy hehe. Penghilang stress sekaligus ajang narsis! yiiihaa! πŸ˜€

  3. Kalo aku dulu mulai buka fesbuk komitmen status hanya bersyukur. Hanya nulis kalo udah dapat solusi.

    Trus ujian makin berat, butuh tambahan referensi menguatkan hati di notes.

    Akhirnya ngeblog, nuangin uneg2. Kalo cerita detil… Wah, gimana ya… Emang pembaca blog mau baca kasus menghadapi orang kesurupan. Gak deh, gak sampe hati nulisnya…

  4. hmm kalau secara materi sudah balik modal sih mas.. πŸ˜€
    tp kalau dari non-materi, saya jauh lebih puas dan dapat lebih tak terkira…
    mantabbb pokoknya

  5. Ping-balik: #231: Cuma bisa mengintip « Personal Daily

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s