#225: Flashback awal ngeblog


via google images by satusembilanduaempat.wordpress.com

Sebelumnya Kang Andi berterima kasih sama Mas Agus yang udah mereview blog ini. Nampaknya beliau mencium gelagat Kang Andi belakangan ini, sampai akhirnya “kena deh!”

12 hari lagi merupakan saatnya tutup buku, mungkin selama itu yang akan Kang Andi tulis adalah seputar point-point yang akan digarisbawahi selama 1 tahun ini atau istilahnya cerita flashback sebelum akhirnya membuat resolusi baru di tahun depan.

Pertama, mungkin Kang Andi merasa sudah jenuh dengan perjalanan semangat ngeblog yang cenderung naik turun, kebanyakan turunnya malah dibanding naiknya.

Tempat ngeblog yang belum terarah.

  • Blog pertama di Plasa.com pada bulan Mei 2008 tidak diupdate sampai akhirnya hilang tak berbekas gara-gara server Plasa.com pindah.
  • Blog kedua di wordpress.com ini, namun belum diapa-apakan. Murni masih kosong melongpong.
  • Blog ketiga di Multiply dan aktif di sana beberapa bulan sampai akhirnya kembali rajin ngeblog di wordpress.com
  • Blog keempat mungkin engga kehitung. Sekedar mencicipi semua mesin blog dan karena banyak cuma bikin lalu say goodby.

Jika ditanya apa isi blognya kebanyakan adalah curhat-curhat engga jelas, sampai akhirnya masa facebook pun berjaya.

Masa uji coba membeli domain dan hosting.

Setiap blogger pasti merasakan masa ini apalagi setelah bisa instal CMS di sebuah hosting gratisan dengan domain gratisan pula. Ketika ada dana langsung biasanya tanpa pikir panjang membeli sebuah domain dan hosting berbayar.

Nah, pada bulan November 2009 Kang andi pun memutuskan membeli sebuah domain dan hosting beberapa bulan di RumahWeb.com dengan domain pertama AndiSakab.com yang isinya blog mengunakan bahasa Inggris.

Masa ini merupakan tahap uji coba. Waktu berlalu apa yang terjadi? blog tidak terupdate dengan baik dan masa kontrak pun habis. Domain terkatung-katung beberapa bulan karena sama sekali engga ditengok sedikitpun.

Pindah rumah kontrakan buat ngeblog

Diusir paksa karena engga bayar kontrakan akhirnya pindah dengan membawa sisa-sisa dokumen dan yang dianggap penting ke andisakab.blogspot.com memang begitulah nasib anak perantau yang belum jelas kemana rimbanya.

“hmm…”  berhubung sudah ngantuk lanjut’in besok ah 🙂

 

Iklan

15 thoughts on “#225: Flashback awal ngeblog

  1. Saya juga pernah ada blog yang hosting di Rumah web akhirnya saya tutup juga karena hasilnya tidak bisa nutup biaya operasional sewa hostingnya. Domainnya sayang juga akhirnya expired padahal terakhir domainnya sempat ber-PR 3. He…He… 😀

      • Saya kaget sekarang domain saya itu, kok bisa lari dan dilelang ke Sedo, ya? Penawarannya gila benar, dilelang sampai 290 Euro. Padahal saya dulu belinya murah sekali. Saya ternyata ndak punya otak bisnis blas, Mas. Nyesel saya. 😦

  2. Waduh ini perjalanan pindah rumah ke mana-mana. Saya ndak tahu, mungkin karena koneksi internet saya lambat jadinya saya susah buka blogspot, kalau wordpress sih tidak masalah.

  3. Ping-balik: #226: Asyiknya mengedit themes daripada menulis « Personal Daily

  4. Ping-balik: Tweets that mention #225: Flashback awal ngeblog « Personal Daily -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s