#177: Benarkah telat adalah budaya kita?

Sebenarnya siapa pun tidak mau kalo dirinya disebut dengan gelar “jam karet” namun ada beberapa yang memandang bahwa indonesia memiliki satu budaya yang di sebut “budaya telat” bahkan sebuah tradisi kita, benarkah?

Mengenai hal ini rasanya engga bisa di pukul rata, hanya karena satu orang langsung semuanya menyebutkan bahwa “jam karet” adalah budaya kita. ada yang berani ngaku?

Kalo ada yang berpikir kok kang andi nulis ini? sebenarnya ini karena beberapa minggu belakangan ini, di pekerjaan kang andi sedang ada masalah armada pengiriman sehingga mengakibatkan keterlambatan bahkan ada jadwal yang seharusnya dikirim hari itu dengan terpaksa di pending beberapa hari, siapa sih yang engga ngamuk coba? satu dari pelanggan yang memiliki kebangsaan berbeda bahkan bilang gini saat barang belum datang “itulah jeleknya indonesia selalu telat dan pandai beralasan” loh kok bawa bangsa ini? padahal saat ditagih malah susah bahkan engga mau bayar sedangkan barang sudah di terima dan berlangsung beberapa minggu. kira-kira itu namanya apa ya? dan banyak lagi cerita-cerita lainnya, mungkin juga teman-teman memiliki pengalaman cerita yang sama?

Dan juga gara-gara kemarin telat posting karena kelupaan 😀 yah, kira-kira apakah telat merupakan budaya?

Begini jawaban kang andi sih,  budaya telat bukanlah budaya atau apapun itu. telat ya telat, dan pastinya dikarenakan adanya suatu masalah.

Jika memang kita melihat ada beberapa kasus orang ataupun sebagian besar orang selalu terbiasa telat itu kembali kepada masing-masing induvidu jadi jangan di sama ratakan.

Budaya telat adalah budaya untuk diri pribadi yang memang terbiasa telat dalam segala hal, termasuk isi komentar di posisi pertamax :mrgreen: kesimpulannya itu adalah masalah kedisiplinan diri.

“hmm…” sambil berpikir dan mengingat, ternyata kang andi termasuk orang yang suka telat 😀

Iklan

8 thoughts on “#177: Benarkah telat adalah budaya kita?

  1. Sebenarnya telat bukanlah budaya….. hanya saja menjadi kebiasaan bagi orang2 tertentu.

    Salam kenal mas… Saya blogger tangerang juga.

    Btw, bisa tukeran link ?

Komentar ditutup.