#166 : Ngeblog dengan hati ( curhat )

Image from kutukutubuku.com

Apa jadinya jika kita sedang tidak punya mood nulis maupun posting seperti kondisi hati saya sekarang ini? sumpek dan mandek, alasan yang tepat untuk menjadi pembenaran diri jika  tidak ingin menulis.

Harus di akui antara menulis dan hati, erat kaitannya. Seperti anggota tubuh yang saling terikat. Iseng-iseng buat judul ini agar ada yang sudi menengok dan melihat isi curhatan seorang bloger yang tengah kehilangan arah. kemana arah tujuan tulisan ini akan saya bawa?

Saat ini saya mungkin sedang di landa kebuntuan menulis karena aktivitas keseharian yang terlalu menyita pikiran sehingga blogwalking sana sini tetap buntu. Apa yang ingin saya tulis?

Akhirnya timbul pertanyaan dalam diri saya, ternyata dalam kondisi hati yang sedang kusut layaknya benang yang tidak teratur mempengaruhi fokus pikiran kita dalam membuat sebuah deretan kalimat.

Apa tindakan teman-teman?

  • Rehat dulu dari draft yang ada dan kembali menulis setelah mood kembali? walaupun engga tahu itu kapan.
  • Tetap menulis dan menceritakan apa yang ada di benak kita dalam tulisan? seperti yang sedang saya lakukan ini.

Beberapa hari kemarin rasanya dengan mudahnya saya menemukan ide-ide yang saya ingin tuliskan, seakan semua itu meledak dan menggebu-gebu namun kini justru kering layaknya musim kemarau. Apa saya  sekarang harus belajar lagi tentang ilmu hati dan berguru pada kitab-kitabnya syeh Ghozali yang termasyur itu? padahal ngapain jauh-jauh kan ada @ndorokakung dengan bukunya “Ngeblog dengan hati”

Entahlah, jelasnya sesuatu yang di namai hati tetap menjadi misteri bagi saya hampir sejenis dengan jodoh dan rezeki.

Loh kok jadi curhat gini ya? :mrgreen:

 

2 thoughts on “#166 : Ngeblog dengan hati ( curhat )

  1. Ngeblog dgn hati? Sepertinya kurang cocok mas, ngeblog dengan hati dan otak, itu yg saya kira lebih sreg 😀

    Tapi gak menutup kemungkinan faktor hati lebih dominan, palagi jika postingannya berupa curhat, ya namanya jg curahan hati, betul ga? saya jg kadang gitu, bolak-balik nulis yg akhirnya ga dipublish sama sekali, karena mood lg ga mendukung hehe

    Intinya, keep blogging saja lah 🙂

Tinggalkan Balasan

