#140 : Rezeki yang tidak terduga

Ilustrasi from Google

Ini bukan membahas tentang kuis maupun undian namun semua pastinya pernah mengalami. Jika dipikir dan dihitung dengan kalkulator, umumnya antara pendapatan dengan pengeluaran biasanya jauh selisihnya. Bagaikan bumi dan langit – hehe… terlalu di dramatisir. Tapi semua itu entah mengapa, cukup engga cukup pasti cukup. Paling tinggal kas bon 😀

Lalu jika ada yang gantung diri maupun nekat minum racun. Apakah cukup penderitaan sampai di sana? Buat yang ko’it sih iya, tapi meninggalkan beban penderitaannya pada keluarga yang ditinggalkan. Dan kira-kira apa hubungannya dengan judul di atas ya?

Rezeki memang tidak bisa diduga karena memang bukan kita yang punya rezeki. Namanya kurang, memang kita tidak punya apa-apa kecuali titipan. Yah, namanya juga titipan berarti gratisan kayak layanan blog wordpress.com ini 😀 dan sudah di pastikan gratis itu biasanya ada dalam tanda kutip ” TERBATAS “ jadi jangan berharap lebih tapi bersyukur di kasih gratis.

Mau lebih! yah bayar dong? Terserah mau pake palpay maupun via transfer mBanking 😀

Pastinya dengan Ikhtiar dan usaha sungguh-sungguh. Nanti juga bila kita enggak malu kerja apa saja jadi kuli, ojek ataupun tukang sapu pun bisanya tuh duit datang sendiri dari kantong orang yang terketuk hatinya untuk memberi tanpa harus mengemis di jalanan. Justru yang paling capek ya mengemis di jalanan. Hujan kehujanan, panas kepanasan, pegel karena harus pura-pura terihat iba. Capek mana kira-kira?

Sebenernya kepikiran nulis ini terinspirasi tadi pagi. Pasalnya sepele, cuma dapet tip dari coustamer ; jarang-jarang soalnya, enggak gede sich. Tapi alhamdulilah, coba ada 10 orang yang baik hati kayak gini setiap hari (sambil menghitung pake jari) tapi tetep aja masih kalah sama pak ogah. Lumayan buat beli susu anak – siapa tahu yang baca ini jadi enggak pelit kalo kasih uang tip nantinya.

Tapi memang namanya keperdulian itu enggak datang sendiri, harus pake usaha dulu. Umumnya seseorang memberi ada sebabnya.

Jadi sekalipun besar pasak daripada tiang tinggal cabut tiang-tiang di jalanan biar muat sama pasaknya atau jika perlu pesen aja tiang yang seukuran pasaknya di ebay beres dah. 😀

Iklan

5 thoughts on “#140 : Rezeki yang tidak terduga

  1. Hello!I am checking your posts for many days now. I have to admit that it is very interesting . It is already in my bookmarks and i will try to follow it frequently. Thanks for the interesting inputs . Moreover , i honestly like your template and how you have structured your categories/menus . Could you the name of your theme ? Thanks

  2. “Many benefits appear from a lot of distinct tips. Concepts come out of your thoughts, and your mind is your asset. It truly is far more convincible to me if I accumulate your particular identification as first introduction. For me, your impression and attraction is good. I beg on you to turn into my tutor. Other solutions that you simply will give to us could possibly be accurate and can give other productive project for me. Truly, it can be beneficial program that I offer to you. So, let us talk about long term route (sorry if I talk in your comment web page, but I desire it may be motivated phrase to your web site)..! To be able to develop into great and successful on the net entrepreneur, quite a few individuals want to study as quite a few as they will study. To try and do it quickly, we will use other information from unique particular regions in your web page, for instance with excellent equipment, even with paid software program. I trust you to try and do our project as quickly as achievable.”

  3. Ping-balik: #167: Nyepam kok marah! « Personal Daily

Komentar ditutup.