#38: Menjadikan linux sebagai OS utama

Setelah mulai serius mencoba linux ubuntu 10.04 LTS sambil mengintip beberapa situs di beberapa komunitas yang di rekomendasikan oleh mas hielmy dan hasil beberapa dari searching di google akhirnya saya pun memutuskan menjadikan linux ubuntu sebagai OS utama untuk PC saya karena beberapa waktu lalu windows yang saya gunakan mengalami crash karena virus yang engga tahu dari mana datangnya. mungkin di sebabkan banyak aplikasi dan file yang saya download dari internet sehingga mengakibatkan PC saya amat sangat rentan virus.

Sebenarnya bukan karena itu juga sih, saya merasakan koneksi lebih stabil pakai ubuntu dibanding windows. Lagipula enggak ada salahnya jika belajar membiasakan diri dengan sistem linux karena bisa saja di masa yang akan datang semua orang sudah mengunakan linux dibandingkan windows karena sifatnya yang open source. Buktinya di beberapa kota lain otoritas penguna linux lebih banyak dibandingkan windows.

Berhubung saya masih harus mengunakan Windows maka saya jadikan dual boot saja. Sayangnya di daerah Tangerang belum ada komunitas pengguna linux. Kira-kira ada yang memiliki rencana membangun komunitas pengguna linux untuk wilayah Tangerang? ikutan daftar dunk 😀

Berikut adalah daftar referensi tentang keunggulan dan alasan kenapa harus linux: (Siapa tahu kepikiran untuk beralih ke linux)

8 thoughts on “#38: Menjadikan linux sebagai OS utama

  1. PC saya lisensi XP Pronya aseli jadi masih saya pertahankan. Nanti kalau sudah akuisisi PC baru yang speknya lebih mantap, saya ingin pake Ubuntu.

  2. Sama kayak Kang Kombor, di tempat kerja lisensi Windowsnya masih asli. Kecuali 1 PC yang di pasanag Seven bajakan. Pernah dual boot pake Jaunty Jackalope trus ganti Centos5, tapi karena tuntutan kuliah.

    Mau dipasang linux terus tapi belum punya komputer sendiri 😛

    • Saya juga terus terang terpaksa pake ubuntu. karena malas harus instal ulang kalo kena virus lagi. sekalian belajar.

      Dan kebetulan Windows saya memang bajakan 😀

  3. bisa karena mencoba 😀
    saya sendiri menggunakan ubuntu karena takut dosa 😀

    sayang kalo kita masih melakukan “dosa IT” alias dosa di bidang IT jadi gunkan saja produk asli, terserah apa OS-nya yg penting original

  4. Ping-balik: #47: Setting handphone modem smart D1200P di ubuntu « Personal Daily

Tinggalkan Balasan

