#28: Gara-gara Virus

Beberapa hari ini saya menghilang tanpa kabar. 365 blog project terkapar begitu saja, semua ini bukan tanpa sebab. Alasannya ialah Kompi terkena virus yang entah dari mana rimbanya. OS windows tidak bisa di buka setelah di reset beberapa kali tetap error. Pikiran sudah menduga-duga pasti terkena virus. Karena sejak beberapa hari sebelumnya sudah mencium aroma kecurigaan.

Menggingat ada beberapa file penting di partisi system, mau enggak mau harus cari jalan buat menyelamatkannya. Maka saya instal dengan OS linux ubuntu LTS terlebih dahulu, kebetulan 1 hari sebelumnya beli tabloid PC plus dengan Bonus CD OS ubuntu LTS.

Setelah terinstal maka di pindahkan beberapa file penting. karena memory tidak mencukupi baik yang di USB maupun di harddisk enggak semua terselamatkan terutama file-file softwere hasil download.

Dengan di format ulang windows maka semua mulai dari NOL apalagi window live writer yang dulu terinstal dengan susah payah sekarang justru tidak bisa di instal. maklum OS windows bajakan. πŸ˜€ maka dari itu menghilanglah saya untuk sementara waktu di goa persembunyian πŸ™‚ dan baru sekarang bisa turun gunung lagi.

Setelah kejadian tersebut saya berpikir ulang tentang nasib 365 blog project ini. Apa saya harus ganti aliran dengan payjo yang memberlakukan sistem kredit dan deposit? πŸ˜€ mungkin setelah menginjak hari yang ke 30 saya akan bikin keputusannya.

One thought on “#28: Gara-gara Virus

  1. Ping-balik: #38: Menjadikan linux sebagai OS utama « Personal Daily

Tinggalkan Balasan

