#20: Tentang sebuah prioritas dan pentingnya menulis

Pernah terpikir untuk menuliskan prioritas saya di blog ini. Namun tidak dalam postingan kali ini. Apa yang saya ingin tulis terinspirasi dari postingan Payjo.

Baiklah, jika dihitung banyaknya keinginan dalam diri saya mungkin boleh di bilang enggak terhingga. 🙂 namanya juga manusia pasti banyak keinginan dan tentu saja cita-cita dalam hidupnya yang bisa di bilang amat sangat singkat. Juga sering kali kita harus berhadapan dengan beberapa tanggung jawab dan tugas yang datangnya dari mana saja. Untuk itu kita membutuhkan sebuah prioritas.

Saya tidak tahu pasti tentang definisi prioritas secara terperinci karena saya malas jika  harus membuka beberapa referensi hanya untuk mengetahui tentang makna dari sebuah bahasa. Terkadang banyak referensi membuat kita mendek. Jadi saya lebih suka menulis mengalir mengikuti jalan pikiran setelah selesai baru saya edit kembali.

Prioritas dalam hidup itu penting namun jika kita terbebani dengan prioritas itu sendiri maka kita akan lebih senang melanggarnya dari pada disiplin pada prioritas yang telah kita buat. Seperti pada paragraf ke-2 saya lebih senang membiarkan semua itu mengalir terlebih dahulu.

Sebenarnya tanpa kita buat pun sebenarnya diri kita telah membuat prioritas hidup kita sejalan dengan perjalanan hidup. Kita akan merasakan dan berpikir, mana yang lebih kita utamakan dan mana yang harusnya kita kurangi; Mengurangi bukan berarti berhenti loh.

Menulis itu layaknya sebuah perjalanan hidup, di mana kita di tuntut untuk membuat sebuah alur cerita yang ada di benak dan pikiran kita mengalir dengan jelas dalam sebuah tulisan, tidak kabur dan memiliki isyarat makna. boleh di bilang tema dari sebuah cerita itu harus memiliki prioritas yang jelas, ada target yang harus di capai dan beberapa teknik yang harus kita ketahui.

Untuk itu tulislah prioritas kita dalam sebuah kertas atau apapun itu dan kerjakan tanpa menjadikannya beban.

Justru seperti payjo bilang 

“buatlah semua itu menjadi sebuah tantangan.”

6 thoughts on “#20: Tentang sebuah prioritas dan pentingnya menulis

Tinggalkan Balasan

