#19: Alasan kenapa saya senang memotret

photoalbum Mungkin sekarang ini dengan adanya ponsel kamera membuat potret memotret adalah hal yang biasa. Jauh di masa lalu saya rasanya sulit untuk berpotert ria di depan kamera, mengingat kamera digital amat sangat jarang.

Jujur di masa remaja saya, tidak ada kenangan sama sekali. Entah itu ketika saat masuk SD dulu hingga SMA. Mungkin saat SMA ada beberapa tapi tersebar di teman-teman saya. Percaya atau tidak di saat-saat study tur SMA kelas 3 ke jogja dulu pun yang merupakan moment terpenting di masa sekolah, sama sekali saya tidak memilikinya. Karena memang Filmnya terbakar 😀

Terkadang jika mengingat kembali ke kejadian dulu ada hal yang lucu. Saya entah kenapa selalu membuat Film kamera analog terbakar, secara tidak sengaja membuka penutupnya. 1 roll hasil jepretan saya gagal. Padahal waktu itu kamera adalah milik teman untuk dokumentasi acara pengukuhan organisasi. Dan banyak lagi cerita-cerita lain yang membuat saya berpikir apa memang saya enggak bakat pegang kamera padahal naluri untuk mengabadikan sesuatu yang saya pikir bagus dan menarik begitu terasa hingga akhirnya terpendam sampai akhirnya saya mulai kerja pertama kali.

Tepat pada gajian bulan ke 3 saya membeli sebuah kamera saku biasa. namun apa yang terjadi. 3 roll film yang merupakan bonus dari paket pembelian tidak pernah saya cuci dan stop begitu saya hingga larut dan terpendam begitu lama. Sampai akhirnya saya punya ponsel yang memiliki kamera maklum waktu dulu ponsel kamera termasuk jarang.

Setiap photo dari hasil jepretan kamera ponsel selalu saya simpan dalam CD-R itupun jika ponselnya memiliki konektivitas ke PC. Hingga sekarang semua itu masih tersimpan rapi. Akhirnya awal tahun 2010 ini saat memiliki PC sendiri, saya jadi rajin jepret sana-sini. Bahkan teman pun sempat heran karena saya seperti orang kampung yang baru punya ponsel kamera padahal jika mereka tahu di balik sejarah kenapa saya sering memotret. Saya akan bilang  :

“Akhirnya enggak ada istilah Film kebakar lagi :D”

4 thoughts on “#19: Alasan kenapa saya senang memotret

  1. have been visiting ur site for three days. absolutely love your posts. by the way i am doing report concerning this topic. do you know other sites or maybe forums where I might get more info? thanks a lot.

Komentar ditutup.