365 day Project

365project Saya tidak tahu siapa yang pertama kali memperkenalkan 365 day project ini. Yang jelas project ini telah di lakukan terlebih dahulu oleh para penggemar fotografi untuk tetap mempublishkan hasil karyanya setiap hari selama 365 hari atau 1 tahun.

Medianya terserah, bisa berupa PhotoBlog ataupun dari layanan khusus photo seperti picasa, Flickr, dll. Terpenting tujuan utamanya sih untuk membiasakan diri agar konsisten dalam mencari sumber bidikan dan mengabadikannya.

Dulu saya pernah mulai  mencoba dengan #365shots dari temen-temen di twitter  cuma itupun enggak berjalan karena memang  jarang online. Lagipula ketika itu masih bingung hendak di simpan di mana makanya semberautan ada yang di taruh di flickr.com dan di twitpic.com. Sekarang saya mulai mencoba lagi dari NOL adapun tempatnya saat ini saya pakai layanan 365project.org karena interfacenya mirip dengan twitter gitu. Tapi apakah cuma untuk fotografi doang?… Kenapa enggak 365 day project mencari jodoh aja, buat para jomblo yang kebelet kawin ya.  😀

Ada hal yang menarik saat saya berkunjung pada blognya mas deddy yang memposting tentang konsep yang sama yaitu 365 day blog project. Mungkin ini adalah konsep yang tepat bagi saya yang paling malas menulis ini karena memang saya sudah lama jarang nulis posting blog, bahkan ternyata ada juga yang mengunakan paket hemat dengan cuma 31 day yaitu paket blog31hari . Walah, kira-kira paket mana yang akan saya pakai ya?….

Rasa-rasanya yang pas sih paket 1 tahun aja kali ya. adapun aturan yang akan saya gunakan adalah  alirannya mas deddy aja dech yang jika alpa 1 hari maka kehilangan nomer urutan biar ada tantangannya gitu. 😀

Okelah kalo Gitu…. Mari kita mulai start besok. 😀

7 thoughts on “365 day Project

  1. Ping-balik: #11: Coba-coba belajar Fotografi dan menulis kembali « Personal Daily

  2. Ping-balik: #3. Tentang Project 365 « Payjo

  3. Ping-balik: #138 : Kembali menulis, progress 365 blog project « Personal Daily

Tinggalkan Balasan

