Membidik satu bisnis online

Ibarat sebuah lautan atau juga sebuah hutan, internet bisa di gambarkan sebagai salah satunya. Sebuah dunia yang luas dan masih belum terjamah seluruhnya. Untuk negara indonesia, kita masih tahap awal penjelajahan dunia maya, karena edukasi dan perkembangan internet baru berjalan 10 tahun kebelakang di awal tahun 2000.

via google images by katanyadia.blogspot.com

Mungkin banyak yang berpikir bahwa indonesia telah menjadi 5 besar dalam hal perkembangan tentang internet kalau dilihat dari jumlah user di wordpress.com. Yup, saya setuju. Tapi dalam dunia bisnis online coba hitung berapa persen berhasil? 🙂

Ini merupakan sebuah peluang yang masih terbuka lebar untuk kita andil di dalamnya menjadi sang nelayan atau petani yang pertama di bidangnya. Saat ini sudah ada beberapa nama pembisnis online yang sudah kita kenal, menyaingi nama mereka seperti buruh melawan sang direktur, mana kuat kecuali memang kita bukan newbie tulen. 🙂

Solusinya bidik satu bisnis online dan jadilah yang terdepan.

Jangan takut kehabisan lahan, banyak macam jenis bisnis online di internet yang bisa kita olah. Seperti saya sebutkan di awal, internet adalah seperti lautan, banyak jutaan ikan yang bisa kita tangkap atau seperti hutan banyak tanah yang bisa kita tanam, banyak tumbuhan yang bisa kita manfaatkan, banyak hewan yang bisa kita buru dan kita makan.

So tunggu apalagi mulai focus dan belajar dan belajar terus. 🙂

Iklan

7 thoughts on “Membidik satu bisnis online

  1. Mari kita berbisnis online. Kalau para master itu bisa, kita pun tentu bisa.

    Jangan pernah menyerah dan jangan pernah berhenti belajar. Kalau belum berhasil dalam bisnis online, bukan karena peluangnya pepesan kosong, melainkan, bisa saja cara kita berbisnis yang kurang tepat. Oleh karena itu, terus belajar merupakan kuncinya. Yang perlu diingat, tidak ada rumus cepat kaya dari internet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s