Catatan KOPDAR KBBC 20-12-09

Setelah kemarin menulis catatan menjelang kopdar, rasanya kurang lengkap kalo tidak menulis catatan hasil endingnya. 🙂 oke. kita mulai aja.

Alhamdulillah, saya tiba di WTC Serpong pukul 10.15 ( kalo engga salah) di sana sudah ada Om Anggara dan Om Ade, pada saat bersamaan Om Kombor juga baru datang bersama keluarganya. Setelah nimbrung sebentar saya pamit untuk ke bawah, karena ada 2 rekan kerja  ade permata dan Imam yang saya undang. Saat ini mereka memang masih belum mengenal blogosphere tapi siapa tahu dengan saya ajak bisa tertarik untuk ikutan ngeblog dan menjadi salah satu jurnalist citizen berikutnya. 🙂

Tepat jam 11.00 saya kembali ke podium 😀 dan ternyata di sana sudah ramai yang hadir. Di antaranya :
* Antown
* Adri
* Pandeg
* Payjo
* Widi
* Edy
* Rizka
* Uzanc
* beberapa orang dari PMI Tangerang Selatan

Tak lama berselang Acara pun di mulai dengan sebuah pembukaan dari Om Edy selaku koordinator KBBC namun di oper langsung ke om kombor. ( tinggal di GOL-kan aja ke gawang). 😀 Akhirnya topik pembahasan pun di mulai seru oleh sesepuh KBBC Om kombor dan Om anggara.

Adapun materi… saya kutip dari blognya kang kombor ( punten om kombor numpang kutip) :

Materi bahasan kopdar

  1. Mau ke mana KBBC?
  2. Cara memakmurkan blog KBBC
  3. Domain KBBC
  4. Pergantian Koordinator KBBC

Mau ke mana KBBC?

Untuk soal yang satu ini, mau ke mana KBBC, seluruh hadirin kopdar KBBC setuju bahwa KBBC harus menjadi sebuah Komunitas Bloger yang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Cara untuk memberikan kontribusi tentunya disesuiakan dengan kapasitas dan kapabilitas KBBC sebagai komunitas bloger. Sebagai contoh, KBBC dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui penyebaran informasi mengenai Tangerang (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) melalui tulisan di blog KBBC. Selain itu, KBBC dapat melakukan pelatihan-pelatihan blog atau pengenalan internet kepada warga Tangerang. Cara lainnya adalah melalui kegiatan sosial yang selama ini telah rutin dilakukan, yaitu donor darah. Tentu saja masih banyak kegiatan lain yang dapat dilaksanakan oleh KBBC untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. KBBC akan selalu bergerak untuk memperbaiki diri agar dapat mewujudkan cita-cita untuk dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar.

Cara memakmurkan blog KBBC

KBBC adalah komunitas bloger, untuk itu, diwajibkan kepada anggota KBBC untuk menulis di blog KBBC. Kali ini, peserta kopdar sepakat bahwa anggota KBBC harus menulis untuk blog KBBC minimal 2 tulisan dalam setahun. Sebelumnya, pendiri KBBC sepakat untuk menulis untuk KBBC sebulan satu tulisan tetapi ternyata kesepakatan tersebut tidak dapat dijalankan. Apabila blog KBBC dilihat, hanya ada beberapa anggota KBBC saja yang berkontribusi menyumbangkan tulisan di sana.

Domain KBBC

Peserta kopdar sepakat bahwa domain KBBC yang sudah dipakai untuk tetap dipertahankan. Domain tersebut adalah BlogerBenteng.com. Bloger, bukan blogger. Alasan untuk tetap mempertahankan domain tersebut adalah karena domain tersebut sudah dikenal oleh khalayak dan domain tersebut memiliki sejarah tersendiri untuk KBBC.

Pergantian Koordinator KBBC

Koordinator lama yang sudah bertugas selama setahun, Om Edy Caplang Cahyono, digantikan oleh Faisal Payjo Hardi secara aklamasi. Payjo sebagai koordinator baru akan membentuk kepengurusan dan mengumumkan susunan pengurus paling lambat 7 Januari 2010.

Begitulah kira-kira 😀 Acara kegiatan kopdar bulan desember ini yang merupakan kopdar penutup akhir tahun.

Artikel terkait :

Iklan

6 thoughts on “Catatan KOPDAR KBBC 20-12-09

  1. Ping-balik: Arsip #4thblogerbenteng Dalam Tweet « Personal Daily

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s