Traffik jatuh bukanlah sebuah kegagalan (part 2)

Postingan ini memang boleh di bilang terlambat 4 hari dari jadwal yang saya janjikan sebelumnya pada part 1, karena memang kesibukan juga. Jika saya menuliskannya dari ponsel tentu tidak akan cukup karena ponsel k500i saya terbatas cuma 450 karakter saja.

Ok. kembali ke masalah traffik yang jatuh atau mungkin nihil 🙂 karena dapat visitor perhari 5 aja udah syukur.  Sahabat saya, mas hielmy di kolom komentar blog saya pernah berkata:

“i do writing for my own satisfaction, honestly i don’t really care about how many traffic that came to my blog, how many comments or even about SEO things. i just write what’s on my mind, my thought and my lifestream. don’t make it too hard, in your blog you’re the owner, so you can write anything you want.”

Itu merupakan masukan yang pas buat rekan-rekan yang ingin ngeblog dengan sungguh-sungguh, karena traffik, visitor, comment, Page Rank, SEO atau apapun namanya bukanlah penentu keberhasilan suatu blog. mungkin benar adanya semua itu menjadi tolak ukur bagi para blogger senior, dalam tanda kutip “senior”.  Untuk kita yang baru mulai. Kesampingkan semua itu, itu semua adalah efek samping dari kerja keras kita. Terpenting sekarang adalah teruslah menulis dan menulis. karena:

Keberhasilan suatu blog adalah ketika blog tersebut mampu memberikan yang terbaik buat para pembacanya, sekalipun tidak ada yang pernah membacanya.

kenapa?

Karena seharusnya sebuah tulisan itu bermanfaat terhadap penulisnya terlebih dahulu sebelum bermanfaat kepada orang lain.

Sekarang saya ingin bertanya. kenapa rekan-rekan ingin menulis di blog?

Jika kalian menuliskan sebuah curhat, tentu curhatan itu bisa melegakan hati kita yang sedang terpuruk bukan?

Jika kalian menuliskan sebuah tips, trik ataupun tutorial, bukankah itu menjadi  sebuah pengingat bagi kita jika seandainya kita lupa?

Jika kita menuliskan segala peristiwa atau kejadian yang pernah kita alami, bukankah itu menjadi catatan penting bagi kita di masa yang akan depan?

Silahkan rekan-rekan menyimpulkan sendiri alasannya. karena jawabannya ada di diri kita masing-masing.

Sekarang mari kita bangkit untuk semangat lagi dalam berbagi dan berkarya melalui blog kita. Sebab segala sesuatu yang kita anggap sepele sekarang ini bisa menjadi hal yang besar suatu hari nanti.

TRAFFIK ? engga masalah tuch!

Iklan

4 thoughts on “Traffik jatuh bukanlah sebuah kegagalan (part 2)

  1. semua tergantung tujuan kita ngeblog. Apa hanya menyalurkan hobby nulis, apa mo nyari pasangan, apa mo nyari sahabat, apa mo nyari duit receh kayak saya he he…
    salam kenal…. but ati-ati aja dengan link afiliasinya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s