Self-Hosting gratis yang melelahkan

Setelah lama ngeblog dengan hostingan sendiri, ya tentunya gratis pula. 🙂 buat pemula memang di rekomendasikan mengunakan layanan serba gratis 😀 (menurutku loh) ternyata memang memerlukan kegigihan juga.

Tetap dimana-mana, yang namanya gratis tuch pasti ada keterbatasannya dan 000webhost.com adalah satu-satunya self-hosting buat pemula. (ada yang tahu yang lainya mungkin?)

well, untuk yang pernah mengunakan 000webhost.com kelemahannya adalah tidak bisa digunakannya fitur:

Fantastico De Luxe

Otomatis instal sofwere blog engine pun musti manual dan itu amat melelahkan.

Domain andisakab.co.cc awalnya mengunakan wordpress versi 2.7 dan ingin di upgrade ke versi terbarunya yaitu 2.8.5 setelah segala sesuatunya di persiapkan seperti backup data, widget dan database maka mulailah proses upgrade manual (karena jika di lakukan otomatis dari menu admin tidak bisa).

Hasilnya……………….

GATOT……Gagal total…. proses terlalu lama dan file wordpress versi 2.8.5  ini terlalu besar sehingga benar-benar menguras tenaga, pikiran, dan kocek tentunya tanpa hasil sama sekali. 😦 akhirnya setelah memakan waktu 1 hari (maklumlah koneksi warnet) terUPLOADlah file wp 2.8.5 dan pada saat tiba proses instalasi, GAGAL LAGI… (cape-cape dah gue)

Entahlah apa karena database atau mungkin ada salah satu file yang tidak teruploud dengan benar, yang jelas ERROR. Karena telah melewati masa yang amat lelah berkepanjangan. Niat hati menghapus account domain dan mengulangnya dari nol, dan hasilnya saudara-saudara……..

GAGAL….GAGAL… dan GAGAL lagi

Udahlah daripada ribet akhirnya domain andisakab.co.cc pun saya forwading ke wordpress.com ini habis “capek dech!” dan menunggu langkah selanjutnya. istirahat dulu biar tenang

Iklan

2 thoughts on “Self-Hosting gratis yang melelahkan

  1. Sebenernya tidaj perlu di backup data, widget dan database..
    Anda lgs timpa aja filenya..

    Jd Anda tidak perlu takut ada file yg blm terlupload,bakup data n database.. karena ditimpa,jadi ga perlu melakukan instal ulang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s