Bila karyawan ngeblog

Kemarin saya membahas tentang siapa pun bisa ngeblog, sekarang saya ingin membahas jika karyawan buruh ngeblog? saat ini mungkin jarang karyawan yang bisa membagi waktu untuk sekedar menulis di sela-sela kesibukannya antara kerja, istirahat dan urusan keluarga atau pribadi. namun umumnya yang memiliki waktu terbatas akan kesulitan memiliki kesempatan mengelola dan mengurus blog, banyak hal yang bersifat penting yang pasti lebih di utamakannya, terkecuali memang memiliki hobby menulis dan mempunyai ketertarikan pada dunia internet.

Bahan wacana yang di angkat umumnya juga bersifat personal, yaitu hanya menceritakan hal-hal pribadi dalam kehidupan kesehariannya. Jika memiliki kecondongan usaha mungkin mulai memonetize blog dengan beberapa iklan dan promosi pada blognya atau bisa juga menuliskan tentang bidang yang memang di gelutinya. Intinya sebagian karyawan yang ngeblog ialah yang mempunyai kreatifitas selain tanggung jawabnya sebagai karyawan.

Namun dampak bisa berakibat negatif pula jika ternyata bisa saja suatu perusahaan bisa di goyangkan oleh karyawannya sendiri. Artinya jika suatu perusahaan memiliki kecurangan yang di sembunyikan maka karyawan yang biasanya di anggap kecil dan tidak penting dapat menjadi berbahaya apabila dia bisa mengungkapkannya ke publik.

Apa yang terjadi? 100 % karyawan itu akan di keluarkan dengan tidak hormat dan syukur-syukur tidak di tuntut seperti kasus ibu prita di karenakan mencemarkan nama baik perusahaan. padahal karyawan tersebut ingin mengungkapkan kebenaran? tapi hal ini akan saya bahas di sesi yang lain.

Saya pernah membaca beberapa artikel tentang karyawan ngeblog yang di tulis oleh bloger lainnya. mungkin dapat menjadikan tambahan wacana untuk tema ini.

Kesimpulannya karyawan yang ngeblog memiliki nilai tambah tersendiri karena secara tidak langsung telah berperan dalam dunia jurnalistik informasi yang di bidik dari beragam cara padang dan sudut sosial yang berbeda. Setidaknya kedepan segala lapiasan masyarakat memiliki media informasi yang beraliran citizen speak and goverment must hear.

Iklan

9 thoughts on “Bila karyawan ngeblog

  1. Menurut saya semua mahluk hidup berhak untuk ngeblog..
    saya mahluk hidup dan buruh2 itu juga mahluk hidup..
    jadi semuamuanya boleh ngeblog..
    hehehehe..

  2. @khantry : di masa depan bagaimana jadinya ya jika setiap orang di seluruh dunia ngeblog dan blog engine jauh yang lebih canggih?

  3. biarpun pekerjaan saya keras karena harus berbenturan dengan batu alam setiap hari, namun saya tetap ngeblog. blog tidak memandang pekerjaan. semuanya boleh ngeblog GO BLOG INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s