ngeblog jadi second job ?

Ketika saya memperhatikan blog-blog yang bertebaran di blogosphere sekarang ini sangat beragam jenis tema yang di angkat, mulai dari yang bersifat pribadi, khusus sampai yang bersifat bisnis. Memang membuat blog itu sekarang ini bukan hal yang sulit hanya mendaftar di suatu fasilitas gratisan lalu merubahnya sesuai kreasi dan kenginan kita.

Namun menjadikan ngeblog sebagai second job, apakah mungkin?

Biasanya faktor yang membuat seseorang menjadikan bloger sebagai second job ialah karena berpikiran ngblog bisa menghasilkan pendapatan tambahan, jika memang demikian maka itu adalah presepsi yang salah besar dan sudah di pastikan tidak akan berlangsung lama. karena itu cuma khayalan belaka.

Namun jika seseorang ngeblog berangkat dari suatu hobby atau kecintaannya pada dunia baca tulis atau ingin saling berbagi ide dan pengalaman  maka adalah tidak mungkin, dia  mampu bertahan lama dalam alam blogosphere. Adapun jika kemudian berkeinginan memonetize blognya itu adalah nilai tambah di balik aktifitasnya. iseng-iseng berhadiah.

Iklan

8 thoughts on “ngeblog jadi second job ?

  1. kalo menurut aku gmn yach? emang sech, kalo tujuan utama ngeblog itu sebagai penambah penghasilan sech syah2 aja koq. kan banyak juga yang seperti itu. kalo yang aku alami sendiri ya, emang susah kalo blog sebagai pekerjaan sampingan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s