ketika siapa pun bisa ngeblog

Biasanya kebanyakan bloger berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar dan pegawai kantoran yang bergelut dengan networking. namun apa jadinya jika pegawai buruh atau orang biasa pun ikutan ngeblog ?

Dampak positifnya setiap orang memiliki medianya sendiri-sendiri dalam mengungkapkan semua ide dan gagasan yang berada di balik pemikirannya dan mereka pun  bisa berbagi ke semua penjuru dunia apapun latar belakang dan pekerjaan mereka.

Bayangkan jika tukang becak, pedagang kaki lima, atau bahkan pemulung berbicara langsung kepada kita dengan bahasa keseharian mereka melalui sebuah blog? artinya kita bisa melihat, mendengar dan merasakan kehadiran mereka secara langsung tanpa sekat.

Saat mereka menulis dengan kesederhanaannya tanpa sadar kita bisa belajar dari mereka melalui karyanya dan bukan mustahil mereka justru lebih kreatif dari kita yang berasal dari tngkat pendidikan yang lebih tinggi.

Ketika siapa pun bisa ngeblog, maka siapapun bebas mengungkapkan opini, pendapat, dan pemikirannya. Sehingga setiap orang bisa berbicara dari sudut pandangnya. Hukum pun akhirnya berpihak kepada pendapat publik bukan untuk berpihak kepada yang berduit.

Jeritan penderitaan yang biasanya di alami orang kecil tidak lagi terhalang oleh dinding angkuh birokrasi karena saat mereka memiliki sebuah blog mereka telah memiliki media untuk menyuarakan penderitaan meraka secara langsung kepada seluruh dunia.

Jika saja pemerintah negara kita peka terhadap hal ini, tentu saja mudahankan pemerintah dalam melihat dan mendengarkan keluh kesah dari warganya di seluruh lapisan masyarakat tanah air.

Di sini sebagai bloger ingusan,  saya memiliki keyakinan dan impian, bahwa blogosphere dapat merubah dunia dan merubah cara pandang tentang kenyataan yang terjadi di luar sana (baca: kehidupan nyata).

Iklan

7 thoughts on “ketika siapa pun bisa ngeblog

  1. Ping-balik: Komputer Tidak Bisa Di Install Dan Di Repair? :: Computers and Equipment

  2. Emg bener mas saya sndiri petani dan nelayan buktinx skrng aku ada di danau tapi bisa juga ngeblog,meskipun semuanya dari autodidat dan menggunakan ponsel yg jadul.

  3. @masridho : boleh mas. blognya yang mau di link yg mana? nanti saya simpan di blogroll 🙂 makasih loh dah mampir.
    @mr.oon : salut buat mr. terus semangat berkarya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s