WordPress.com via wap (part 2)

Apa yang terjadi ketika ada yang berkomentar di blog kita?

Tentunya harus di sambut donk! Masa di cuekin 🙂

terus bagaimana cara ngeceknya?

Jawabnya harus rajin-rajin buka email. Karena setiap ada komentar masuk wordpress akan kirim laporan / konfirmasi ke email di blog wordpress yang kita daftarkan dulu.

Nah, setelah kita tahu ada yang komentar pada blog kita apa reaksimu?

A. Buka browser lalu balas komentar

B. Cari warnet dulu buat browsing.

Pilihan B sangat tidak sesuai, dan pilihan A tergantung browsernya. Jika dalam kasus saya, yang dalam hal ini tidak punya ponsel opera mini, komputer, dan dana buat ke warnet. Ponsel berbekal wap harus di siasati. Mau tahu caranya?
Begini trik yang saya buat :
1. Buat blog dummy di wordpress.com dengan email berbeda. contohnya: andisakab.wordpress.com dengan email andhies.3raxa (at) gmail.com

2. Pasang avatar di blog tersebut. Harus sama dengan avatar kita di blog ini.
Saat melihat ada pemberitahuan komentar masuk di email

1. Buka blog tersebut dengan cara ini.

2. Balas komentar. pada kolom email dan websitenya sesuai blog dummy kita, sedangkan nama samakan saja.

Hasilnya seperti balasan-balasan komentar saya di sini. Sekilas seperti saya selalu online menjaga blog ini bukan? Hehe

Ket: jika kita membalas dengan mengisi kolom email dan websitenya sama dengan blog yang di komentari akan tertahan oleh sistem karena di anggap spam. Usahakan komentar jangan di moderasi ya?

Iklan

9 thoughts on “WordPress.com via wap (part 2)

  1. Nah, sekarang saya jawab via wap. Coba dech mas heilmy klik nama saya di komentar ini. Nanti meluncur ke blog dummy saya buat balas komentar. Maklum mas keterbatasan membuat saya harus berpikir keras.

  2. mas andi….saya mau nanya nih….jangan diketawain loh,masalahnya pertanyaannya kayak orang tak berwawasan.haha,…soalnya aku masih baru bgt sih di WP..
    kalo mau ganti avatar blog dngn foto diri kita sndiri sih gimana,kayak punya mas,jadi kalo di coment gitu ada gambarnya mas juga…kalo punyaku avatarnya masih standar bawaan WP…

  3. mas, aku pengen belajar wordpress, tapi kok susah ya..???
    ni lagii blogger aja, btw tukeran link gitu naikin PR gag????
    thx,.,. mau tukeran link gag????

  4. @william:
    Sory bru balas komentar. Baru bertapa di dunia real dulu sih. 😉 mau tahu rahasia kenapa PRku 2? Tukeran link dengan blog berPR Yg lebih tinggi. Blogger maupun WP yg utama kontinuitas mengurusnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s