Kapan yach! upgrade domain?

Saya lagi berpikir untuk upgrade domain blog ini di WP.com. Soalnya kurang pas aja kalo pake subdomain wordpress.com terus. Ya, engga sekarang-sekarang sich! Nanti aja.

Jika sewa hosting di tempat lain, males upgrade WP terbarunya. Soalnya khan WP cepat banget tuh muncul’in versi barunya, penasaran kalo ada mainan baru 😀 Memang sih ngeblog di WP.com jeleknya engga bisa pasang javascript buat yang punya hobby oprek aksesoris blog.

Tapi memang saat ini saya ngeblog hanya sekedar buat jurnal online, belum fokus ke bisnis (monetize blog).

Ada 2 blog di blogger yang masih dalam tahap pembuatan. Jujurnya sich blog uji coba buat otak-atik template sama pasang coustom domain co.cc di blogger. Dan Ternyata punya banyak blog repot juga yach? 🙂 apalagi kalo kasusnya kayak saya, engga punya PC. Repot banget!

Rencana pengen punya 20 blog aktif, kayaknya harus dengan kerja keras nih. Apalagi kalo istri udah mencak-mencak pas saya habis dari warnet. 🙂

sekarang ini masih aktif di blog ini saja. Karena fleksibel, saya bisa mengelolanya dari ponsel. Engga tahu kalo hosting berbayar. Di blogger pun bisa posting via email, mirip-mirip multiply gitu. Masih oke lah, soale bisa kerja dari ponsel jadul. Itulah makanya saya ingin upgrade blog yang di WP.com ini aja. Biayanya cuma 15 $ pertahun. Lumayanlah murah walau dengan fasilitas seadanya.

Tinggal menunggu waktu aja. Insya allah di tahun 2009 ini saya bisa upgrade domain. Dan memulai semua dari awal lagi.

Sekarang ini saya mencoba mencari teman dan guru di blogosphere. Bila udah cukup umur baru dech upgrade. Mikirin pagerank dan monetize kali yach! 🙂

bagi yang punya pengalaman upgrade domain di WP.com bagi-bagi ceritanya dunk?

Salam ngeblog buat para bloger tanah air. Khususnya bloger tangerang

Iklan

16 thoughts on “Kapan yach! upgrade domain?

  1. Semoga segera dapat direalisasikan rencana upgrade domainnya. Saya pernah kok memakai domain mapping di wordpress.com seperti yang dilakukan ndorokakung saat ini. Bahkan, saya sedang memikirkan untuk kembali melakukannya.

  2. @ om arif :
    wah, bisa tanya-tanya nich kalo mau upgrade. Siapa tahu bisa kasih gift $ buat upgrade. Hehe maksudnya exchange money. Maklum om, palpay saya belum di vertifikasi.

    @ mas away:
    sip, mas. Tunggu tanggal mainnya 🙂

  3. kalau masalah domain wordpress.com sih kata saya nggak masalah, saya juga dulu punya domain, ya awalnya biar gaya aja nggak nebeng di wp.com tp ribet juga ngurusnya, enaknya sih bisa otak atik seenaknya, masalah upgrade wp otomatis kok kalo pake fantastico jadi nggak usah khawatir. tp pake wp.com juga ga usah minder, banyak kok blogger2 “beken” masih pake wp.com dan sepertinya mereka nggak terbebani oleh itu, liat saja pak Budi Rahardjo, Ryo Saeba, dll (liat aja di planet.terasi.net) berapa orang yg pake wp.com? padahal bisa di bilang itu adalah “planetnya para seleb blog”.

    atau kalo pengen aman tapi bisa pasang javascript coba deh apply ke dreamhost apps, domainnya pake .co.cc aja biar ga usah mikirin perpanjangan domain. di dreamhost apps itu waktu saya daftar sih masih gratis, tapi nggak tau deh skr, soalnya saya daftar pas lagi promo. enaknya apa? bisa pakai custom domain plus hosting WP dengan bandwidth dan space yg unlimited SEUMUR HIDUP! coba aja. 🙂

  4. o iya, saran saya sih mending ngehosting sendiri kl mau beli domain mah, nanggung jg kalo masih di wp.com, bayarannya terlalu mahal, nggak sebanding dengan akses yg kita dapet. coba kl hosting sendiri, dengan uang segitu mungkin udah dapet akses sftp/ftp, ssh (kalo yg ini jarang), akses langsung ke database, cpanel, fantastico, subdomain, email, MX record, edit DNS, dll.

  5. walah soal hosting2an bung hielmy jagonya,
    kalo aq sih blm kepikiran hosting sendiri, tahun depan kali ya, btw nanti kalo mas andi jadi hosting sendiri kbr2in ya biar aq ikutan berguru. oke.

  6. @blog berau:
    makasih mas atas infonya. Salam kenal ya? Thank 4 visit myblog.
    @Edward:
    betul mas, apa kita bareng-bareng aja upgradenya? 😀 nunggu sekalian beli PC dulu. Baru dech mikir hosting berbayar.

  7. saya lum pernah tuh menggunakan domain mapping wordpress 🙂

    tapi setidaknya .co.cc dengan wordpress mending pilih beli hosting di wordpress toh sama-sama bayar juga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s