Perayaan hari asyuro. 10 muharam 1430 H

Kp. Gudang – Tigaraksa
Pada hari minggu, 11 januari 2009. Masjid Nurul Fallah kp.gudang, mengadakan acara perayaan hari asyuro (hari anak yatim) 10 muharam 1430 H dengan agenda khitanan massal dan pembagian santunan anak yatim.

Sebenarnya hari asyuro sendiri jatuh pada hari kamis, 8 januari 2009. Tapi karena hari tersebut hari kerja maka acara pun di tetapkan pada hari minggunya.

Khitanan massal berlangsung pada pukul 7 pagi dengan jumlah 10 anak dan santunan di laksanakan pada malamnya selepas shalat isya di sertai ceramah rohani. Santunan anak yatim di berikan pada 20 orang yang telah di data oleh panitia acara.

Kegiatan ini sebenarnya merupakan agenda rutin tahunan di masjid Nurul fallah dengan panitianya adalah remaja RENFAL (remaja nurul fallah) yang tinggal di sekitar kp. Gudang dan umumnya masih berstatus pelajar SMA.

Khitanan massal merupakan kegiatan baru di masjid nurul fallah karena biasanya cuma santunan anak yatim. Khitanan massal di sponsori oleh keluarga besar almarhum H. Ahmad syibli karena bertepatan pada haul 3 tahun meninggalnya alm H. Ahmad Syibli.

Alm H. Ahmad Syibli adalah sesepuh dan tokoh masyarakat kp. Gudang yang mengabdikan akhir hayatnya dalam pembangunan Masjid Nurul Fallah ini dan juga Guru bagi warga kp. Gudang (terutama penulis).

Sebagai tokoh masyarakat alm H. Ahmad syibli adalah penganut sunah waljamaah dengan panutan imam syafe’i. Beliau juga adalah mantan guru, kepala sekolah, dan pernah bertugas di pemerintahan. Di masa pensiunnya beliau pun mulai mengurus Masjid Nurul dan menjadi imam. Dalam sela-sela waktunya beliau mengajarkan ilmu tasawuf kepada murid-muridnya.

Sekarang sepeninggal beliau. Masjid Nurul Fallah pun dikembangkan oleh para remaja-remaja kp. Gudang sebagai penerus beliau.

Mudah-mudahan kegiatan masjid nurul fallah akan selalu di teruskan oleh generasi yang akan datang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s