Pentingnya content blog

Sebelumnya saya mau berterima kasih sama mas away karena telah mengingatkan saya tentang pentingnya sebuah content blog, sebelum menfungsikan blog sebagai tempat menjaring dollar. Memang banyak bloger newbie (termasuk saya) yang terlalu dini memasang advertise padahal traffik blog tersebut masih 0 besar.

Tentunya blog tanpa traffik ibarat kertas selembaran yang tergeletak di tanah. Jadi blog tersebut tidak memiliki nilai apapun, apalagi jika kita pasang iklan, affilate, atau lainnya. Maka hasilnya akan sia-sia saja.

Sekarang bagaimana kita bisa memaksimalkan blog kita agar blog tersebut bisa di monetize?

Jawabannya telah di bahas oleh mas away di blognya secara ringkas. Dan saat ini saya ingin menambahkan pada point pentingnya mempertahankan content blog

cara mempertahankan content blog bisa dilakukan sebagai berikut:
1. Konsisten menulis posting.
Cobalah buat jadwal posting, bisa seminggu 2 X atau 3 X. Yang penting dalam seminggu jangan sampai kosong sama sekali. Karena otomatis visitor yang berkunjung ke blog tersebut akan segan untuk kembali lagi.
2. Fokuskan tema content
tentukan prioritas tentang apa yang kita ingin tulis di blog sehingga secara tidak langsung, membuat blog kita lebih niche.
3. Memaksimalkan fungsi kategori tulisan
Biasanya kita sering melupakan yang satu ini. Fungsi sebuah kategori tulisan adalah untuk mengelompokan jenis tema apa yang kita tulis. Sehingga akan menghindarkan potensi posting yang di anggap sampah / tidak berbobot, seperti curhat, atau sekedar tulisan tentang hal-hal sepele. Nah, jika kasusnya seperti ini masukan ke kategori jurnal aja. Lalu masukan posting lainnya yang bersifat spesifik ke kategori yang sesuai.

Nah, dalam hal ini saya lagi menerapkan 3 point di atas. Mungkin teman-teman bisa menambahkan lagi.

Yuk, sama-sama kita ciptakan content blog yang bermanfaat di tanah air untuk generasi yang akan datang.

Iklan

4 thoughts on “Pentingnya content blog

  1. makasih ya info nya, kebetulan aku buka ini. Sangat bermanfaat buat aku yang baru buat blog. Biasa nya sih tentang hidup aku sendiri. Ternyata bisa lebih bermanfaat dari itu.

  2. Salam kenal juga dari saya mas 🙂

    Memang konsistensi itu penting walau memang sedikit susah. Mencari ide posting yang sesuai niche sedikit sulit, meluangkan waktu untuk konsisten posting juga sedikit sulit. Tapi kita harus tetap berusaha kan mas?

  3. @del : salam kenal kembali 🙂
    betul sekali. Karena siapa lagi yang bisa memakmurkan blog tersebut kalo bukan si empunya alias yang punya.

    Tetep semangat ya! Yuk sama-sama saling belajar dan berusaha, mengelola blog kita agar tidak cuma jadi blog tanpa tuannya. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s