Blog saya ada di posisi pertama Search Engine

Setelah beberapa hari ini saya bingung, karena banyak pengunjung dari mesin pencari. kenapa ya? pas, saya coba cek di mr. gugel, eh, benar saja. Blog saya ada di paling atas pada Keyword ‘tahun baru islam‘ untuk jurnal saya kemarin

Apakah saya sudah berhasil mempraktekkan SEO untuk blog saya?

TIDAK! terus terang saya tidak melakukan jurus apa pun 🙂 ini di luar kendali saya. Namun saya berpikir, apakah membuat blog kita bisa di posisi paling atas. mudah? semudah blog saya ada di posisi atas seperti kasus saya di atas ini?

Entahlah, saya juga belum paham benar tentang SEO. Yang saya tahu bahwa jika blog kita memiliki keyword yang unik dan memiliki daya SERP (search engine result page) tinggi, di mana jarang ada yang memilikinya maka otomatis blog kitalah yang akan ada di atas. Beda lagi  bila sebuah keyword sudah banyak yang punya maka jangan mimpi kalo kita akan ada di atas 🙂

Pada blog KOMUNITAS NEBAL saya coba optimasi dengan keyword SMAN 1 BALARAJA, tapi tetap aja susahnya minta ampun!….. ujung-ujungnya saya harus puas dengan peingkat 10 besar. ya, kadang pernah 5 besar.

Yuk, kita belajar SEO, supaya kita engga ketinggalan yang lainnya dan berharap blog kita bisa ada di posisi pertama terus.

2 thoughts on “Blog saya ada di posisi pertama Search Engine

  1. terus aza di optimasi. memang kalo keywordnya banyak yang punya, susah juga sich. tingkatkan aja PR blognya. soalnya kalo PR kita tinggi ada kemungkinan blog tersebut masuk di 10 besar

Tinggalkan Balasan

