Wordcamp indonesia 2009

Hal yang paling aku sesalkan adalah aku melewatkan event yang satu ini. wordcamp indonesia 2009. Event besar yang mungkin tidak akan terjadi lagi di indonesia (mudah-mudahan jangan dech) yang mana pada event tersebut ialah konferensi antara pengguna dan pengembang wordpress. Wow, kapan lagi gitu loch! 🙂 apalagi pada acara ini matt mullenweg akan hadir. Dia adalah foundernya wordpress dan CEO dari perusahaan automatic, tempat wordpress di ciptakan.

WordPress adalah blog engine favorit saya dan merupakan engine pertama saya di blogosphere. Boleh di bilang wordpress adalah content management system (CMS) yang ramah punya, di mana semua orang mudah mengoperasikannya. Engga musti menguasai html yang ngejelimet, kita pun bisa ngeblog dengan easy and powerfull. Buktinya hampir semua kalangan pasti menginstal wordpress buat blognya.

Kembali ke wordcamp, karena indonesia yang boleh di kategorikan sebagai populasi penguna internet yang sedang berkembang dalam dunia blogosphere dan di indonesia banyak pula fansnya (termasuk saya) maka wordpress pun mengadakan tur promotionnya yang dinamakan WORDCAMP ke negara kita, setelah sebelum singgah ke negara-negara lain. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai warga negara indonesia yang mendapat kehormatan ini 🙂

Event ini akan berlangsung pada pertengahan bulan januari 2009 di jakarta. Pendaftarannya sendiri berakhir pada tanggal 24 desember 2008 kemarin. Duh, nyesel dech!

Pada kesempatan ini para pro bloger tanah air yang mengunakan wordpress akan ikut serta, di antaranya para pakar entreprenur marketing seperti Nukman luthfi. 😦 cuma bisa gigit jari doang.

Temen-temen yang ikut di event ini, mohon bagi-bagi cerita ya.

2 thoughts on “Wordcamp indonesia 2009

  1. saya juga kalau ada waktu dan ada duit pengen ikut, tapi mahalnya itu loh untuk ukuran saya. 400rb! hehe…
    Target utama saya tentu ketemu bang maMatt, saya pengagum berat anak muda ini, hebat! selain sebagai developer Matt ini termasuk entrepreneur dengan mendirikan automattic.

Tinggalkan Balasan

