Email misterius

Pagi ini pas saya buka email di yahoo, saya sempat tertegun. Sebuah email dengan subject “Attn:Urgent Notification from Google (Congrat!!)”. Wah apa nich ya?

Mau engga mau, saya buka untuk melepas rasa penasaran. Well! Isinya mengejutkan. Berikut emailnya:

Dear Sir/Madam,
Your email just won £500,000 Pounds in anniversary give-away lotto.No purchases of tickets was required.Participants for the draws were randomly selected from a worldwide range of web searchers who use the Google search engine(Googler) and other Google ancillary services.For more info,send your winning Ticket
number:008695757XXXXX,CGPN:7-22-71-XX-XX-XX,Serial
numbers:BTD/80704XXXXX/XX,Lucky
numbers:12-12-23-XX-XX-XX(XX)to Mr.F.Henson,
email:apply4payment10@gmail.com,
mr_francishenson2008@live.com.Thank you for using Google.
MRS ELI RAMKA (Coordinator/announcer)

Nb: nomer dalam email saya rahasiakan

Kira-kira apa yang ada di benak saya saat itu? Sebuah kesimpulan negatif ” ini penipuan” seketika muncul dalam batin.

Beberapa keanehan, terasa aromanya.
1.Your email just won £500,000 Pounds in anniversary give-away lotto.

wow, jumlah yang sangat besar. emang ada yang mau kasih cuma-cuma? i don’t think so? lotto artinya lotre bukan ya? 🙂
2.Participants for the draws were randomly selected from a worldwide range of web searchers who use the Google search engine(Googler) and other Google ancillary services.

aneh! kok engga ke email gmail saya yach? malah ke email di yahoo. kok  orang ini tahu dari mana alamat email yahoo saya? bahkan di account gmail saya engga ada sangkut paut sama yahoo. wee.. ketauan bo’ongnya!
3.For more info,send your winning Ticket
number:008695757XXXXX,CGPN:7-22-71-XX-XX-XX,Serial
numbers:BTD/80704XXXXX/XX,Lucky
numbers:12-12-23-XX-XX-XX(XX)to Mr.F.Henson,
email:apply4payment10@gmail.com,
mr_francishenson2008@live.com.

weleh-weleh, alamat emailnya engga bonafit nich :b. pake email gmail dan si mr_francishenson2008 malah lebih aneh lagi. dia pake email live.com di sana engga ada hubungannya sama sekali dengan google. engga nyambung ach!

Saya tidak ingin menyimpulkan lebih jauh lagi.

Bagi para reader dan teman-teman yang pernah atau telah menerima email ini mohon pencerahaannya?

11 thoughts on “Email misterius

  1. sering dapet email beginian tapi ada lagi yg lebih heboh nih,
    saya pernah dapet email dari amerika, ngakunya sih anaknya petinggi pemerintah sono trs relawan sosial amerika. minta kenalan iming2nya sih katanya keluarganya kaya, trs bulan depan katanya mau jalan2 ke luar negeri (kemana tuh lupa), ‘n nyuruh saya ikut juga (gila gak?)
    trs akhirnya buntut2nya dia ngaku pengen pacaran sama saya.

    sinting gak ini? orang iseng kali yah? tapi inggrisnya memang bagus sih, gak keliatan org iseng.

  2. bginian sih ga pelu gw buka biasanya, langsung delete, sehari bisa terima spam ginian ampe 5 email hahahaa… udah males bacanya, biasa ketauan dari sender emailnya, kalo dari google kok pake gmail lah apa lah ga jelas punya. artinya udah jelas nepu.

    kalo mo dikerjain balik bisa sih, loe ajak main2 aja hahaha, gw pernah gitu.

Tinggalkan Balasan

