Sharing pengalaman ngeblog

Iseng mau bagi-bagi pengalaman sama para reader yang singgah ke sini. 🙂

pertama kali ngeblog saya mulai dengan engine wordpress yang di instal dalam blog milik plasa.com (soalnya punya account email di sana) di situ saya belum paham tentang wordpress sama sekali, belum tahu apa itu ngeblog, apa itu CMS dan lainnya. Lalu lambat laun mulai belajar tentang blog pelan-pelan. terus barulah langsung buat blog di sini. So, it’s my second place of blog, wordpress.com . Setelah mengenal dunia penulis dari majalah annida dan cari info dari mr.Gugel mulai kenal dech sama multiply.com, disana awal aktifnya perjalanan ngeblog saya.

Kala itu multiply.com memiliki fasilitas post via email jadi saya bisa ngeblog dari handphone. WordPress.com sempet vakum lama, maklum saya engga bisa harus terus ke warnet, bisa tekor dan jebol nanti financial saya.

Engga lama ini saya baru tahu kalo wordpress bisa di akses dari handphone. 🙂 wah, seperti menemukan harta karun!

Perlahan namun pasti blogging saya jadikan my second job. Ya, memang pada dasarnya pekerjaanku adalah bidang marketing dan kebetulan senang menulis. ya, sekalian aja belajar untuk menerapkan konsep writer marketing dari kang arul di websitenya menulisyuk.com .

Oh, iya terakhir tanpa sengaja beli bukunya ollie tambah komplit dech referensi yang ada. Begitu menelusuri jejak di dunia maya tentang ollie, berujung di ruangfreelance.com setidaknya membuka langkah dalam wawasan baru.

Ya, begitulah sedikit sharing pengalaman ngeblog saya. Bagaimana dengan kamu? Bagi pengalamannya ya? Isi komentar dibawah dengan link ke blog cerita kamu. Biar nanti saya meluncur ke sana 🙂

Tinggalkan Balasan

