Potensi blog masih tertidur

Begitu saya mulai serius ngeblog, hal pertama yang ada dalam pikiran saya. Di mana saya mulainya? Apa yang harus saya bangun di dunia maya ini? Dan ketika itulah saya mulai mencari peluang dengan ekspedisi yang membutuhkan sebuah riset.

Dan saya mulai dengan apa yang di sebut “power of blog” dimana blog mempunyai kekuatan dalam membangun sebuah komunitas antara reader dengan writernya bukan hanya sebuah penghias dinding maya semata dimana tidak adanya komunikasi 2 arah. Temuan pun akhirnya hadir pada suatu sekolah, di mana sekolah tersebut adalah tempat terakhir aku mengecap pendidikan formal.

Ya, kenapa aku tidak memulai dari situ? Karena blog merupakan hal baru bagi sebagian orang. Tapi nanti di kemudian hari regenerasi pertumbuhan blog akan berevolusi. Kenapa tidak dari sekarang saya tidak memulainya? Pertanyaan itu tiba-tiba hinggap begitu saja dalam benak saya. “to be the first” inti dari semuanya. dan lahirlah komunitas nebal di komunitasnebal.co.cc

Banyak orang yang belum mengerti tentang blog. Apa tujuannya sebuah blog bagi induvidu? Kenapa harus blog, dan hendak dibawa ke mana blog tersebut? Apakah cuma ikut-ikutan? Ataukah hanya ingin menunjukan blog sebagai indentitas belaka?

Sekelumit pertanyaan itu menghantarkan ku untuk membulidnya. Dan akan saya mulai di kala blog masih dalam keadaan tertidur.

Kemarin saya mulai dengan membangun sebuah komunitas dari sekolah smu saya dengan memposisikan diri sebagai blogger dan alumni. Saya mencoba memberanikan diri dengan membukanya dengan kata yang tersembunyi di balik makna. “ayo kita bangunkan potensi blog yang masih tertidur ini!”
karena begitu banyak yang sudah membuat blog dengan membrandkan atas sekolah sebelumnya, maka saya mencoba membuat wadah untuk menyatukan visi dan misi para blogger yang mengunakan sekolah sebagai karater dan tema blognya. Sehingga suatu saat nanti blog mempunyai dimensi dan ruangnya sendiri yang memiliki suatu kekuatan. Insya allah.

Tinggalkan Balasan

