tentukan alasan kenapa ingin ngeblog?

tips ini saya buat untuk para newbie, mudah-mudahan bermanfaat

Malam ini aku berpikir tentang apa alasanku ingin ngeblog? Begitu banyak yang melintas dalam pikiranku hingga aku merasa tanpa tujuan yang jelas semua pasti akan berujung kegagalan.

Sebuah tujuan (baca:niat) yang terarah dan jelas akan membuat aku memiliki motivasi dan energi untuk mem-buildnya. Dan itu wajib di segala hal.

so. pertama kali yang perlu di perhatikan adalah apa tujuan kita ingin ngeblog?

Oke, dalam kasus ini untuk diriku pribadi, aku dapatkan 4 point:
1. Aku senang menulis.
Mungkin setiap blogger yang pertama kali terjun di blogosfer point ini yang wajib harus dimiliki.
2. Ingin berbagi.
Rasanya menulis kurang hidup jika cuma kita yang membacanya, Karena tanpa ada audien (pembaca) membuat tulisan itu kering dan mati, yang akhirnya terkubur oleh waktu. Penulis dan pembaca, ibarat tumbuhan dgn air. Untuk itu Blog adalah media pubikasi tulisan kita yang tidak terbatas ruang dan waktu.
3. Membuat Prasasti hidup
menulis adalah goresan sejarah. Jika kita tidak menulis maka layaknya kita tidak punya sejarah. Jika kita tiada nanti maka kita akan tetap ada didalam tulisan kita, Karenanya tulisan memiliki jiwa.jiwa sang penulis.
4. sebuah warisan.
Point ke-4 ini aku dapat setelah melihat anak pertamaku, saat ini dia tertidur nyenyak. Kelak jika dewasa nanti dia akan tumbuh dan belajar mengenal hidup. Begitu juga dengan penerus berikutnya antar generasi. Kala itu aku ingin mereka bisa tahu tentang kondisi dan perjuanganku, Mudah2 mereka bisa belajar dari perjalanan yang aku tempuh selama ini.

Hmm… Aku sudah dapat alasan kuat, kenapa aku harus ngeblog! Ok. Sekarang engga ada lagi alasan untuk tidak menulis!

4 thoughts on “tentukan alasan kenapa ingin ngeblog?

  1. thank. 🙂 nice to get comment for sweet visitor. sory this comment has sent to my spam box. maybe url with google make indentification spam om wp system.

Tinggalkan Balasan

