Kendala Menjadi penulis

Semua orang pasti memiliki bakat untuk menulis, karena menulis adalah pelajaran sekolah dasar(SD) seperti yang di tulis oleh andreas harefa. namun tetap saja sulit untuk yang masih amatiran-contohnya saya- kalau di renungi dari kendala yang saya alami pasti tidak jauh berbeda dengan orang lain pada umumnya. yaitu:

1.Tidak adanya minat.
Suatu hal yang simpel tapi itu faktor dasar loh…bagaimana kita bisa jadi penulis, kalo kita sendiri malas nulis diary atau buku catatan sendiri. tapi biasanya kalo dilatih dengan sendirinya pasti terbiasa, karena menulis ada kenikmatan tersendiri loh. kalo tidak percaya coba dech… mungkin menulis diblog punya nilai tersendiri dan menambah minat tentunya.

2.Tidak punya waktu luang.
Nah, biasanya menulis menjadi musuh orang sibuk. terkurasnya waktu oleh kerja dan istirahat membuat kita jadi enggan menulis, yang ada malah pengennya tidur dan bersantai sambil membaca koran atau buku. kasus ini yang dominan terhadap saya maka alternatifnya saya luangkan waktu khusus lima menit untuk menulis diary sebagai hal yang saya anggap wajib.

3.kurang memahami manfaat menulis.
Bagi penulis, kegiatan menulis adalah kebutuhan dan mereka paham betul manfaat menulis. menulis secara tidak langsung memetakan pikiran kita yang kisruh -kusut- so dengan menulis secara tidak langsung memberikan ruang tersendiri untuk pikiran kita dapat mengungkapkan isi yang ada di dalamnya serta sebagai tempat mencurahkan unek-unek di hati. Kasihan khan harus tertumpuk-tumpuk lalu menguap ke udara.

Sebenarnya masih banyak lagi kendala-kendala dalam menulis tapi pada dasarnya point 3 tadi adalah gambarannya. ada lagi yang ingin menambahkan? dipersilahkan…….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s