Cuma bisa “copy-paste”????

Pertama kali buat blog ini saya sempat bingung. Bagaimana caranya saya memulai menulis?… Rasanya sulit untuk bisa menulis sesuatu yang bermutu dan syarat isi. Mau enggak mau, COPY-PASTE jadi alternatif supaya blog kita penuh. Tapi… lama-lama malas juga kalo kita enggak bisa buat sesuatu karya yang berasal dari apa yang kita tulis sendiri. mungkin akan saya uraikan alasan-alasan yang membuat saya mentok dalam mengisi blog ini.

1.Tidak punya komputer (PC).

Ini adalah alasan utama saya, kenapa saya malas untuk kembangkan blog. wajar bila semua orang yang tidak punya PC sendiri merasa membuat blog sia-sia (menurut sebagian besar pendapat) lebih baik kita chating ataumembaca artikel saja dari pada harus bikin blog sendiri. makanya lebih baik cuma jadi penonton, betul enggak?

2.uang saku pas-pas’an

Saya berpendapat, kalau memang kita niat untuk punya blog sendiri dan mengembangkannya walaupun tidak punya PC. mau enggak mau, warnet adalah solusinya, dengan ada tapinya… ya, tentu aja jadi ngabisin isi kocek kita. Bagi yang koceknya berlebih “is no problem”, untuk yang pas buat makan sama kebutuhan sehari-hari musti gigit jari. mungkin dengan mengatur financial kita lebih produktif lagi jadi jalan keluarnya.

3.Tidak berminat menulis.

Alasan yang biasanya mungkin memang kita tidak punya keinginan kuat untuk menulis dan mengembangkan blog kita. So, kita cuma ingin jadi penonton. memang enggak ada salahnya sih, cuma sayang kalau kita cuma buat blog terus di biarkan begitu saja,  khan jadi tidak terurus. Masih untung enggak jadi sarang laba-laba.

4.Kurang mahir dalam membuat blog.

Salah satu keyakinan orang yang menjadi penonton. ya… ini. merasa dirinya tidak bisa membuat blog. satu kata yang tepat untuk orang dalam kategori ini adalah “belajar dong”

5.Cuma ingin bikin kliping blog

Pikiran pertama kali saya buat blog adalah saya ingin menyimpan artikel, berita, atau tulisan apa saja yang saya minati lalu mengumpulkannya dalam blog saya. jadi saya enggak harus cari search engine lagi untuk buka file lama yang pernah kita baca. nah, mungkin sebagian orang ada yang sepaham dengan pikiran pertama saya itu. Tapi kadang-kadang kita tidak memberi sumber dan penulisnya jadi membuat geram yang punya tulisan. Menurut saya selama itu cuma dibuat kliping/kumpulan aja dalam blog kita tanpa bermaksud untuk mencuri, enggak apa-apa, asal di tulis sang penulisnya dong!

Stop copy-paste! for now create your own write, oke…

Tinggalkan Balasan

